Dukung Ketahanan Pangan
Bank Kalsel Talkshow Bersama Petani dan Stakeholder Tapin

Rantau, KP – Dalam rangka meningkatkan sektor pertanian untuk mendukung ketahanan pangan, Bank Kalsel menggelar Gathering bersama Petani dan Stakeholder di Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin. Rabu (6/1/2021) kemarin.

Gathering Bank Kalsel bersama petani dan stakeholder digelar dalam bentuk talkshow dengan nara sumber, Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin, dan Pegiat Petani dan para Petani.

Talk show dipandu langsung oleh Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Rantau Izhar.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, mengatakan bahwa Bank Kalsel merupakan Bank daerah yang dimiliki oleh daerah Kalimantan Selatan, memiliki komitmen untuk membangun daerahnya sendiri dan sejajar dengan bank bank lain di indonesia. 

Salah satu upayanya yakni menjalan program yang selaras dengan program nasional yaitu bidang sektor petanian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Salah satunya Tapin terkenal di sektor pertanian tentunya dapat dijadikan sebagai daerah strategis untuk pengembangan ketahanan pangan nasional,” ujarnya

Khususnya di Tapin memiliki produk champion yaitu cabai rawit hiyung yang terkenal dengan tingkat kepedasan 17 kali lipat dari cabai biasa, yang kini telah dikenal luas secara nasional maupun mancanegara.

Berita Lainnya
1 dari 200

“Bank kalsel selalu berkomitmen untuk membangun pertanian khususnya di Kabupaten Tapin, khususnya pengembangan cabai rawit hiyung,” paparnya

Tidak hanya itu untuk membantu para petani yang kesulitan modal untuk bertani, bank kalsel siap untuk membantu dengan pinjaman suku bunga rendah.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyambut baik upaya Bank Kalsel yang berkomitmen untuk memajukan pertanian di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tapin, khususnya saat ini cabai hiyung yang menjadi primadona di Kabupaten Tapin.

“Bank kalsel memiliki peran penting untuk memajukan pembangunan di Tapin khususnya disektor pertanian,” ujarnya.

Untuk itu saya berpesan kepada masyarakat Tapin dan para petani apa yang dibantu Bank Kalsel tolong dimanfaatkan dengan baik dan berkesinambungan berjalan terus menerus.

“Kepada para petani apa yang di bantu Bank Kalsel dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” pinta Bupati.

Berharap kepada petani dalam mengebangan pertanian tidak hanya untuk bertani saja tetapi dikembangkan sektor lainnya seperti pariwisata.

Usai menggelar talkshow pemberian bantuan dari Bank Kalsel berupa pupuk dan rumah produksi cabai rawit hiyung. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya