Hindari Kemungkinan Adanya Kluster
Baru Ponpes di Kotabaru Dibantu APD

Kotabaru, KP – Senin (11/1/2021), Melalui KESBANGPOL, (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kotabaru, Pondok Pesantren Al Muslimin Mandin menerima Alat Pelindung Diri (APD) dari Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri RI.

APD ini diserahkan untuk menekan penyebaran lebih luas Covid-19 di Kabupaten Kotabaru.

Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, H Adi Sutomo menyampaikan, “Pandemi Covid-19 ini bukanlah kutukan untuk Indonesia, akan tetapi semua negara mengalaminya jadi tidak benar kalau ada anggapan seperti itu,” katanya.

Dijelaskannya,” tujuan pembagian APD ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kotabaru agar kita semua bisa cepat kembali melakukan kegiatan seperti biasa lagi dengan memperhatikan kedisplinan pengajar dan murid untuk memperhatikan Prokes dengan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Berita Lainnya
1 dari 224

Saat ini kita berikan bantuan APD kepada Ponpes Al Muslimun Mandin Kecamatan Pulau Laut Utara, dan nanti menyusul pesantren di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Adapun bantuan itu berupa, Hand Sanitizer 100 ml 400 pcs, vitamin C 60 pcs, masker kain 1400 pcs, Tanki dan tablet disinfektan masing masing 5 pcs.

Kita, memberikan bantuan kepada pondok pesantren ini karena tempat ini ada masjid juga santri, jadi sangat rentan timbulnya kluster baru,” tuturnya.

Pengurus Ponpes Al Muslimin Mandin KH. Abu Bakar Sidiq sangat berterimakasih atas bantuan APD yang diserahkan ke pihaknya, agar anak anak santri bisa belajar dengan aman juga tenang. Ia mengharapkan nantinya akan ada bantuan lainnya.

“Mudah mudahan bantuan yang diberikan bukan hanya kali ini saja akan tetapi akan terus berkelanjutan,” harap KH Abu menutup. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya