HSU Terima Bantuan Gedung PAUD Percontohan

POTONG MELATI – Dilakukan Bupati HSU tanda diresmikannya hibh pembangunan gedung percontohan PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai menerima bantuan berupa hibah pembangunan gedung percontohan PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Pembangunan Unit Gedung Baru (UGB) PAUD Percontohan tersebut berada di Kecamatan Amuntai Utara yang diresmikan oleh Bupati HSU, Rabu, (6/1/2021) dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang merupakan Bunda PAUD HSU Hj.Anisah Rasyidah Wahid, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Perwakilan Kemendikbud Wilayah Kalimantan Selatan Irhamsyah, Plt Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan menjelaskan bahwa pembangunan UGB PAUD Percontohan itu dilaksanakan dalam jangka waktu 125 hari kalender dengan biaya 1,1 milyar yang terdiri dari alat permainan edukatif dan meubeler dan disalurkan secara bertahap .

“Alhamdullillah dalam pembangunan UGB PAUD berjalan lancer ini tidak menemui kendala yang signifikan,” ungkapnya.

Junaidi merasa bersyukur berkat kerjasama baik pada Dinas pendidikan sendiri ataupun dengan dinas atau instansi lainnya yang terkait sehingga hari ini UGB PAUD Percontohan ini dapat diresmikan oleh Bapak Bupati HSU.

Ditambahkannya, Pemkab HSU juga menyiapkan dana untuk menunjang fasilitas UGB PAUD Percotohan berupa pembuatan kandang dan urugan tanah, dan menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud yang selama ini memberikan perhatian yang cukup tinggi kepada Pamerintah HSU.

Berita Lainnya
1 dari 332

Sementara itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Unit Gedung Baru PAUD Percontohan ini. Bupati mengucapkan selamat dating kepada Bapak Irhamsyah, “Selamat datang kepada Bapak Irhamsyah,SE, M.Pd dan atas nama Pamerintah HSU mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas bantuan UGB baru ini,” ungkap Wahid.

Semoga dengan adanya UGB ini bisa menjadi inspirasi bagi PAUD yang ada di Kabupaten HSU untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia kita , khususnya di Kecamatan Amuntai Utara dan di Kabupaten HSU pada umumnya,” ungkap bupati.

Bupati juga berpesan kepada para Pendidik selalu menjadi guru yang Inovatif,kreatif, dan inspiratif serta menjadi guru yang mengedepankan sikap teladan,bijak, penuh wilas asih,memiliki disiplin diri yang tinggi.

Sementara Irhamsyah selaku perwakilan Kemendikbud RI mengungkapkan bahwa HSU merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan UGB PAUD percontohan.

“HSU merupakan 1 dari 16 Kabupaten se indonesia dan satu satunya Kabupaten di Kalimantan Selatan yang mendapatkan hibah UGB PAUD Percontohan ini, diharapkan nantinya dapat menginspirasi PAUD- PAUD lainnya yang ada di Kabupaten HSU atau Kabupaten tetangga lainnya,” ungkapnya.

Irhamsah berharap hendaknya UGB PAUD Percontohan ini mendukung perluasan akses peningkatan kualitas layanan PAUD itu sendiri dan berikutnya menjadikan percontohan rujukan pemenuhan sarana dan prasarana Paud,sesuai dengan rujukan standar nasional PAUD,dan semoga dapat jadi percontohan kualitas layanan PAUD yang sesuai dengan standar PAUD dengan memperhatikan kondisi dan potensi yang ada. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya