BPN Balangan Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah Gratis Ke Masyarakat

Paringin, KP – Sebanyak 8.761 sertifikat tanah diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Balangan kepada masyarakat Balangan. Penyerahan secara simbolis oleh Kepala BPN Balangan Didik Prasetyo Widianto kepada masyarakat yang berhak menerimanya dilakukan di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab Balangan, Selasa (05/01) kemarin.

Kepala BPN Balangan Didik Prasetyo Widianto mengatakan, sertifikasi tanah tersebut adalah hasil yang diterbitkan Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan di tahun 2020.

“8.761 sertifikasi tanah tersebut adalah hasil yang diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Balangan, di tahun 2020, yang terdiri dari 1.200 sertifikat retribusi, dan 7.561 sertifikat PTSL,” ujar Didik saat dikonfermasi ikamis (07/01).

Diakuinya, BPN Balangan menargetkan, semua bidang tanah di Kabupaten Balangan melalui program ini, bisa tersertifikatkan semuanya, dengan gratis, sampai tahun 2025 nanti.

Berita Lainnya

Bupati Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Paringin

1 dari 525

Didik Prasetyo Widianto, juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat,  Kabupaten Balangan khususnya,  yang nantinya desanya akan ditunjuk sebagai lokasi pemetaan tanah tersebut, agar memanfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis.

“Untuk informasi tahun 2021 nanti ada sertifikasi sekitar 4.500 bidang tanah dan pemetaan bidang tanahnya ada sebanyak 44.000,” ujarnya.

Ia menerangkan, dengan memiliki sertifikat tanah memberi keuntungan bagi warga karena mempunyai kepastian hak atas tanah, jelas pemilik tanahnya, dan tak kalah penting bisa meningkatkan PAD Balangan mengingat nomor objek pajaknya diketahui.

“Banyak keuntungannya dan bisa dijadikan modal usaha untuk peningkatan ekonomi keluarga,” pungkas. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya