Kerugian Puluhan Milyar
PDAM Bersujud Dimita Segra Lakukan Pembenahan

Batulicin, KP – Bupati Tanbu terpilih H M Zairullah Azhar meminta kepada pimpinan baru dan jajaran PDAM Bersujud untuk segera melakukan pembenahan. 

Ini disampaikanya menyusul adanya kerugian yang dialami PDAM Bersujud mencapai puluhan miliar rupiah ditahun 2020 tadi. 

“PDAM Bersujud jangan lagi mengalami kerugian, karena PDAM adalah aset daerah yang harus dijaga dan ditingkatkan bersama-sama untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah guna kelancaran pembangunan di Kab Tanbu,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 492

Dia juga mengatakan, kita juga masih menghadapi krisis sumber air minum, seperti di Sebamban dan Sungai Loban. Masyarakat disana masih mengalami kesusahan air bersih, karenan itu, untuk mengatasi tersebuti, pemerintah daerah sudah merencanakan pembangunan embung di beberapa titik wilayah terdampak itu.

“Insya Allah, rencana ini akan kita realisasikan di tahun ini,” ucapnya.

Disisi layanan Zairullah menargetkan dalam dua tahun masa kepemimpinannya, 95 persen warga Tanbu akan teraliri air bersih dari PDAM.

Agar target tersebut tercapai pembenahan dan pengembangan jaringan air akan kita lakukan. Bahkan, ia memiliki keiginan kedepan air bersih yang diproduksi PDAM Bersujud langsung bisa diminum seperti dinegara lain tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya