Khatib Masjid Ar-Rahman, Wali Kota Ajak Warga Untuk Taubat dan Sedekah

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi Khatib ketika Sholat Jumat, di Masjid Ar Rahman, Jalan Kampung Melayu Darat, Kota Banjarmasin, Jumat 29/1/2021. Pada pelaksanaannya, jamaah dan pengurus Masjid tertib menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan dalam khutbahnya, H Ibnu Sina berpesan agar kita semua segera bertaubat karena berbagai macam teguran termasuk bencana alam satu persatu bermunculan sebagai peringatan atas kesalahan yang diperbuat dalam kehidupan.

“Musibah yang datang silih berganti saat ini merupakan peringatan dari Allah SWT agar kita segera bertaubat, musibah datang juga tidak lepas dari tangan manusia,” pesannya ketika menyampaikan khutbah.

Berita Lainnya
1 dari 3.250

Orang nomer satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga berharap, peristiwa bencana alam yang dihadapi dapat dijadikan ladang untuk mengumpulkan amal-amal kebaikan seperti bersedekah dan menolong masyarakat yang sedang terdampak musibah.

“Musibah dan bencana datang justru membuka peluang kebaikan, menjadi ladang amal kebajikan, memperkuat kesetiakawanan, dengan sedekah kita bisa meringankan beban yang dimiliki seseorang yang tertimpa musibah,” katanya.

Kemudian, Beliau menegaskan bahwa bersedekah atau berinfaq dapat menebus dosa-dosa dengan pahala kebaikan dan menghindarkan diri dari azab api neraka. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya