Pangdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim Kandangan

Kandangan, KP – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat kunjungan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen Heri Wiranto, Rabu (6/1/2021) siang.

Jenderal TNI bintang 2 itu singgah  ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1003 Kandangan, untuk mengetahui situasi di jajarannya serta memberikan masukan dan arahan.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menjelaskan, ia melaksanakan kunjungan ke seluruh satuan di jajaran Kodam VI, yakni ke Korem 101 Antasari yang di antaranya Kodim 1003 Kandangan.

“Saya ingin tahu seluruh satuan jajaran, sekaligus mengatahui tugas yang dijalankan, dan mengetahui persoalan yang dihadapi. Juga ingin mengetahui kondisi personil, satuan dan pangkalan, sehingga menjadi bahan bagi saya  untuk menentukan kebijakan,” papar Pangdam, menyebutkan tujuan kunjungannya tersebut.

Mayjen TNI Heri Wiranto juga menyinggung terkait penanganan Covid-19. Kalimantan Selatan (Kalsel) ungkapnya sempat masuk 7 Provinsi yang memberikan kontribusi kasus konfirmasi secara nasional. Namun sejak Desember angka itu menurun drastis, sehingga tidak lagi masuk dalam daerah prioritas penganganan.

Berita Lainnya
1 dari 502

“Hal itu tidak berjalan begitu saja, pati ada kontribusi semuanya. Kodim, Koramil hingga Babinsa bersama komponen bangsa melaksaksanakan pendisiplinan prokes. Serta masyarakat yang taat menjalankan,” ujarnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sebagai pemerintah daerah atas nama masyarakat mengucapkan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Pangdam VI Mulawarman.

“Mudah-mudahan kunjungan Pangdam VI Mulawarman itu, bisa memberikan semangat semua untuk lebih baik lagi,” tutur Achmad Fikry.

Pada kunjungan sekaligus silaturrahmi itu terangnya, banyak masukan penting untuk Kabupaten HSS. Ia mengungkapkan, Pangdam VI Mulawarman berpesan agar semua komponen di Kabupaten HSS terus bersinergisitas dalam melaksanakan pembangunan.

Achmad Fikry bersyukur, selama ini sinergisitas Pemkab HSS dengan jajaran TNI maupun Polri terjalin erat dalam melaksanakan pembangunan maupun menghadapi berbagai persoalan.

Terutama sebutnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ia mengungkapkan, Pangdam mengimbau seluruh kalangan agar jangan kendur dalam menegakkan disipilin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya