Peduli Korban Banjir, Ketua TP PKK Tala Serahkan Bantuan

Pelaihari, KP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak musibah banjir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Jalan Sawahan dan Jalan Perintis, Kecamatan Pelaihari serta di Jalan Atilam Desa Kunyit, Kecamatan Bajuin pada Selasa (12/01/2021).

Bantuan berupa beras, telur, mie instan dan air mineral itu diserahkan kepada pengelola dapur umum agar dapat diolah dan dimasak untuk warga yang terdampak banjir di daerah tersebut.

Selain menyerahkan bantuan bahan makanan, Hj. Nurul Hikmah Sukamta juga memberikan bantuan masker kepada warga, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Berita Lainnya
1 dari 480

“Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi bencana ini, semoga air cepat surut. Tetap waspada terhadap penularan Covid-19, jangan lengah dan tetap gunakan masker,” harap Nurul.

Roni, salah seorang warga Jalan Sawahan yang rumahnya ikut terendam banjir mengatakan warga tidak dapat memasak dikarenakan air yang menggenangi dapur rumah mereka, sementara aliran listrik dirumah mereka pun terpaksa dimatikan kerena dikhawatirkan akan terjadi korsleting yang dapat mengakibatkan warga tersengat aliran listrik.

“Listrik terpaksa dimatikan, takut korsleting dan kesetrum, jadi mau masak pakai magic jar juga tidak bisa, dapur basah terendam air, kami sangat memerlukan bantuan makanan,” ucap Roni.

Seperti kita ketahui bahwa curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Tala terendam banjir sejak tiga hari yang lalu. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya