Pemkab HST Bantu Korban Kebakaran Desa Rabat Padang

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan serahkan bantuan secara langsung untuk korban kebakaran di desa Tabat Padang RT.02 RW.01 Kecamatan Haruyan, Selasa sore (5/1/2021). 

Musibah kebakaran yang terjadi pada hari Selasa tanggal 05 Januari 2021 sekitar pukul 04.50 wita tersebut menghanguskan empat  buah rumah warga yang bernama Arbana, Sarbani, Hj. Nurtinah  dan juga menghanguskan rumah warga yang bernama Ayan.

Menurut Kepala BPBD HST H.Budi Haryanto bantuan yang diserahkan berupa barang logistic seperti terpal, kelambu, selimut, sarung, daster, peralatan dapur dan sembako

“Sedangkan bantuan lainnya berupa uang tunai disesuaikan dengan kondisi  empat buah rumah korban kebakaran,’’ katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengharapkan bantuan yang diserahkan  bisa membantu meringankan beban para korban.

Berita Lainnya
1 dari 360

Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya. Semoga yang mengalami musibah dapat tabah dan mudah-mudahan diganti Allah dengan yang lebih baik lagi nantinya,” katanya.

Ia menegaskan adapun bantuan itu jangan dilihat dari berapa banyak, atau nilainya namun yang terpenting ada kebersamaan dan sikap peduli pemda terhadap masyarakatnya.

“Saya berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban para korban” ungkap Berry yang menyempatkan diri untuk melihat langsung tempat kejadian musibah kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban.

Selain itu, Berry berpesan agar lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. ini menjadi peringatan buat kita semua, agar selalu berhati-hati baik saat ingin menyalakan api dan bahkan ingin meninggalkan rumah,

Penyerahan bantuan korban kebakaran tersebut dihadiri oleh kepala BPBD HST, Camat Haruyan, Pembakal Tabat Padang dan warga sekitar. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya