Pemko Serahkan Aset Tak terpakai ke Bank Sampah

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin menghibahkan aset tak terpakai milik Pemko Banjarmasin kepada Bank Sampah Induk Banjarmasin, Rabu (30/12).

Penyerahannya ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah milik pemko Banjarmasin antara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan Direktur Utama Bank Sampah Induk Banjarmasin, Faturahman.

Menurut H Ibnu Sina, barang inventaris yang dimiliki Pemko dan sudah tidak terpakai ini memang lebih baik dihibahkan ke Bank Sampah Induk, sehingga barang yang tidak terpakai ini lebih bisa dimanfaatkan.

Berita Lainnya
1 dari 2.196

Jika sebagian barang ini dibakar, lanjutnya, pasti akan menimbulkan masalah begitu pula dengan kalau ditumpuk, dipastikan juga akan memunculkan masalah. “Maka konstribusi ke bank sampah ini sangat membantu untuk ke kreatifitasan, katanya.

Secara aturan hibah barang tersebut sudah sesuai dan tidak akan menjadi masalah.

Bahkan, apa yang dilakukan Pemko Banjarmasin ini bisa menjadi sebuah inspirasi bagi daerah lain untuk saling bekerja sama, dengan tujuan mengurangi sampah dan barang yang tak terpakai.

Makanya, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengucapkan terimakasih kepada Bank Sampah Induk Banjarmasin karena telah menjadi mitra Pemko Banjarmasin dalam penyelesaian masalah barang inventaris yang memang selayaknya dihapuskan. “Ulun ucapkan terimakaih karena bank sampah induk sudah menjadi mitra Pemko untuk menyelesaikan salah satu persoalan yaitu barang-barang inventaris yang sudah tidak bisa dipakai dan memang selayaknya dihapuskan,”pungkasnya. (Dokpim/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya