PNS Harus Bekerja Dengan Baik Sesuai Amanah Untuknya

Tanjung, KP – Sudah menjadi sumpah, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk siap mengabdi kepada bangsa dan negara dengan bekerja sebaik-baiknya sesuau dengan amanah yang telah dibebankan di pundaknya.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat memberikan sambutan di acara penyerahan secara simbolis SK CPNS formasi umum Tahun 2019 belum lama tadi di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut Mawardi, menjadi seorang PNS harus dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan kepundak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), “PNS hari bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di hadapan 249 orang yang berhasil lulus dengan rincian 176 orang tenaga guru, 49 orang tenaga kesehatan, dan 30 orang tenaga teknis.

Selain itu, Mawardi juga menghimbau kepada seluruh PNS baru untuk tidak bermain-main dengan faham radikalisme dan ujaran kebencian, ASN sebagai profesi harus berlandaskan pada nilai dasar kode etik dan kode perilaku, serta menjaga komitmen, integritas moral dan tanggung jawab pelayanan publik, ada ketentuan yang mengatur seluruh hak dan kewajiban PNS.

Dengan demikian, tidak ada alasan bagi para PNS untuk tidak patuh kepada peraturan, karena itu pula maka ASN wajib memegang teguh ideologi Pancasila, setia dan mempertahankan Undang-Undang Dasar 1945.

Berita Lainnya
1 dari 288

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Tabalong, H Rusmadi menyampaikan, ke 249 CPNS yang berhasil lulus ini merupakan pendaftar secara online di fortal sistem seleksi CPN atau SSCN, dan penerimaan berkas pelamar dari 11 November sampai tanggal 25 November 2019, dengan jumlah pelamar sebanyak 4.873 orang.

“Jadi yang dinyatakan lulus administrasi dan diberi kartu peserta test sebanyak 4.759 orang atau 114 orang yang tidak lulus administrasi, kemudian yang kedua pelaksanaan uji dan seleksi kompetisi dasar (SKD) yang menggunakan CAT BKN bertempat di Gedung Aula BKPP Kabupaten Tabalong pada tanggal 19 sampai 25 Februari 2020.

Sedangkan yang lulus memenuhi nilai ambang atas atau passing grade sebanyak 518 orang, karena pada waktu itu kondisi memasuki Covid-19, sehingga untuk pelaksanaan seleksi kompetisi bidang ini tertunda untuk pelaksanaan ujian seleksi kompetisi bidang yang menggunakan C A T BKN bertempat di Gedung C A T Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjar Baru pada tanggal 8 sampai 10 September 2020.

Berdasarkan hasil integrasi seleksi kompetisi dasar dan seleksi kompetisi bidang, dari 251 formasi jabatan yang disediakan hanya terisi 249 orang sedangkan dua jabatan lainnya tidak terisi dikarenakan ada pelamar yang tidak memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN RB.

Adapun rincian formasi yang terisi berjumlah 249 tersebut adalah sebagai berikut; guru sebanyak 170 orang, kesehatan sebanyak 49 orang dan tenaga teknis sebanyak 30 orang.

“Kalau dibagi berdasarkan golongan dari 249 orang tersebut golongan II sebanyak 48 orang, golongan III sebanyak 201 orang,” demikian pungkas Rusmadi. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya