Siap pimpin KONI 2020-2025
Akan berjuang menyukseskan Kalsel Menjadi tuan rumah PON XXII – 2028

Banjarmasin, KP – H Bambang Heri Purnama (BHP) menyatakan siap untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalimantan Selatan 2020-2025. Juga akan siap untuk menyukseskan Kalsel menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028.

Bambang mengutarakan hal itu kepada media cetak dan elektronik di ruang KONI Kalsel, Rabu petang (6/1/2021) kemarin. ‘’Jika forum menghendaki saya memimpin kembai KONI untuk priode mendatang saya akan siap, saya juga siap bersinerji dengan Pemprov Kalsel untuk menjadi tuan rumah PON XXII,’’ tegasnya.

‘’Untuk menjadi tuan rumah PON tentunya harus memenuhi ketentuan sudah memiliki minimal 60 persen fasilitas olahraga yang standar nasional, pada saat tim verifikasi,’’ jelasnya.

Untuk mekanisme pemilihan Ketua KONI, kita akan serahkan pada forum sesuai dengan aturan organisasi, jika saya dipecaya menjalankan kembali amanah memimpin KONI saya tetap siap, tambah Bambang yang didampingi Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadiannoor dan Humas KONI H Mursyid Arpan.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua sudah semakin dekat. Persiapanpun terus digodok oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel sebagai coordinator kontingen Kalsel di PON Papua nanti. Untuk itu, Ketua Umum KONI Kalsel, H Bambang Heri Purnama (BHP) meminta semua atlet Kalsel yang bakal berangkat ke PON Papua supaya mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tak hanya itu, BHP juga mengingatkan kondisi di Papua berbeda dengan provinsi lain. “Kalau di Papua kan biaya hidup di sana terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan provinsi lain. Saya tidak ingin atlet Kalsel sampai kesulitan makan ketika tampil di PON Papua nanti. Oleh karena itu, konsumsi harus benar-benar diperhatikan,” sebut BHP.

BHP menambahkan demi kelancaran pasokan konsumi buat para atlet Kalsel di PON Papua, KONI Kalsel berencana untuk membuat posko khusus selama di Papua. “Kalau perlu, nanti KONI Kalsel akan membuat semacam dapur umum yang bertugas menyiapkan konsumsi untuk para atlet Kalsel. Dengan demikian, makanan tidak perlu beli lagi, tinggal dimasak, dikemas, dan didistribusikan ke sejumlah venue tempat atlet Kalsel bertanding,” sambungnya.

Yang tak kalah penting, BHP juga akan memprioritaskan urusan kesehatan. “Pandemi Covid-19 ini kan masih ada sampai saat ini. Untuk itu, diperlukan tenaga medis yang mumpuni yang juga akan kami boyong ke Papua. Belum lagi kalau nanti ada atlet yang cedera, tentu perlu penanganan tim medis. Untuk diketahui, ada sekitar 153 atlet Kalsel yang masuk kontingen Kalsel ke PON Papua, itu belum termasuk pelatih, dan pendamping,” paparnya.

BHP mengingatkan agar para atlet benar-benar mempersiapkan fisik dan mentalnya jelang perhelatan PON Papua. “Jaga kesehatan baik-baik, jangan sampai terpapar virus Corona, dan jangan sampai cedera. Perjuangan tinggal menghitung bulan, semuanya harus siap tempur,’’pungkasnya. (nets/nfr/k-9))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya