Susuri Sungai Martapura
Diskominfostandi Salurkan Bantuan

Martapura, KP – Berbagai elemen masyarakat terus membantu korban banjir di Kabupaten Banjar. Sebagian besar ada yang menyalurkan langsung ke pengungsi, namun juga ada yang menyerahkan melalui Posko Informasi di Kantor Pemkab Banjar.

Tim Diskominfostandi Banjar sendiri melakukan penyerahan bantuan untuk pengungsi dan warga desa yang masih bertahan di rumah mereka.

Menggunakan speed boat, tim langsung dipimpin Kadis Kominfostandi, HM Aidil Basith bersama Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani yang menyusur Sungai Martapura menuju Kecamatan Sungai Tabuk.

“Di Setiap desa yang kita lalui, seperti Dalam Pagar, Sungai Kitano, Keliling Benteng Ulu hingga sejumlah desa di Kecamatan Sungai Tabuk, bantuan langsung kami bagikan,” kata Aidil Basith.

Berita Lainnya
1 dari 497

Dijelaskannya, setiap warga yang masih bertahan di rumah mereka diberikan bantuan, seperti makanan siap saji, yakni nasi bungkus, roti dan biskuit. Juga dibagikan mie instan serta vitamin untuk anak-anak.

“Bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 700 nasi bungkus, 30 dus mie instan, 10 dus biskuit dan 1 dus vitamin C,” ungkapnya.

Bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang dikumpulkan dari para donatur, baik dari Diskominfostandi sendiri maupun para dermawan dari luar.

Selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga ingin melihat langsung kondisi pengungsi yang masih bertahan di desanya.

“Jadi kita bisa menginformasikan terkait kondisi pengungsi ini serta apa saja yang mereka butuhkan,” pungkasnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya