Wabup HST Tinjau Progres Penanganan Pasca Banjir

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di dampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda HST H Aidi Rozain kembali turun ke beberapa lokasi pasca terjadinya banjir kali ini di desa Baru Kecamatan Batu Benawa, Banjir yang meredam sejumlah rumah warga, sekolah dan fasilitas umum lainnya sudah surut dan aktifitas warga sudah kembali normal, Selasa 26/1/2021.

Selain memantau lokasi banjir, Berry juga memantau dan memastikan langsung pemberian logistik bagi warga terdampak banjir dan kerusakan-kerusakan fasilitas umum dan rumah warga di desa Baru. Sebelumnya, ada beberapa titik yang sudah di kunjungi Kec Hantakan, kecamatan Labuan Amas Utara, Labuhan Amas Selatan dan Pandawan yang saat ini beberapa desa masih terendam banjir.

”Hari ini kita pantau aktivitas warga pasca banjir kemarin. Secara umum sudah berjalan normal dan masyarakat sudah kembali beraktivitas,” ucap Berry.

Berita Lainnya
1 dari 395

“Sekarang kondisi sudah normal, saya sengaja turun kelapangan untuk melihat kondisi masyarakat. Kita berharap tidak ada lagi banjir susulan yang terjadi,  Selain itu, posko kesehatan pasca banjir tetap diaktifkan dalam mengantisipasi hal yang terjadi pasca banjir ini, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan cepat ”, ucapnya lagi. 

Dalam kesempatan ini, Berry meminta agar masyarakat senantiasa tingkatkan rasa kewaspadaan terhadap bencana banjir ini.

Pembakal desa Baru Muhammad Ichwan mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Kabupaten HST yang sudah peduli dan turun langsung untuk melakukan pengecekan dan meninjau masyarakat di desa Baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batu Benawa, Danramil, Polsek, Pembakal Baru dan aparat desa Baru Kec Batu Benawa. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya