Warga Kekurangan Air Bersih, PMI Banjarbaru Salurkan 10 ribu Liter Air

Banjarbaru,KP- Selasa (12/01/2021) Warga Kota Banjarbaru mengalami kebanjiran yang cukup parah di beberapa wilayah. Banjir yang mulai menggenangi di Kelurahan Bangkal dan Kelurahan Landasan Ulin Selatan, sejak dua hari ini membuat sebagian warga mengungsi dan sebagaian lagi tetap dirumah karena air yang masuk tidak terlalu tinggi.

Berdasarkan Asesment cepat di lapangan mengenai kekurangan air bersih untuk warga, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru langsung menurunkan unit untuk mendistribusikan air bersih sebanyak 10 ribu liter.

Relawan PMI Kota Banjarbaru Ahmed M.K menjelaskan untuk distribusi air bersih akan terus di kirimkan secara berkala sampai banjir kembali menurun.

Berita Lainnya

Ketua DPRD Bantu Korban Banjir

1 dari 462

“Kalau ada permintaan warga untuk air bersih akan langsung kami kirimkan, sementara diperkirakan air yang kami kirim bisa bertahan 1-2 hari,” ujarnya

Ahmed juga mengatakan saat ini korban banjir membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, karena sumber air belum bisa digunakan karena sumur tercampur dengan air banjir.

Hingga sampai ini, untuk korban banjir di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan sebanyak 700 jiwa dan di Kelurahan Bangkal sebanyak 500 KK terdampak Banjir. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya