Bapas Banjarmasin Deklarasi Pencanangan WBK dan WBBM

Banjarmasin, KP – Langkah Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin, yang melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan kembali Pembangunan Zona Integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mendapat apresiasi.

“Ini sebagai langkah awal komitmen yang setiap tahun dilakukan secara rutin agar kedepan bisa mewujudkan Bapas Banjarmasin berpredikat WBK dan WBBM,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tejo Herwanto Bcip, SIP kepada awak media, usai melakukan MOU dan pancanangan kembali WBK dan WBBM, Rabu (17/2).

Ia mengapresiasi gelaran deklarasi janji kinerja tersebut karena turut disaksikan oleh perwakilan dari institusi penegak hukum lain, perwakilan militer, unsur pemerintah, awak media, serta badan-badan pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat yang terkait dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan peran Balai Pemasyarakatan.

Diharapkannya, pegawai Bapas Banjarmasin agar senantiasa memberikan kinerja terbaik, sehingga peran dan fungsi Bapas di dalam sistem peradilan pidana terpadu, bisa dirasakan manfaatnya oleh khalayak dan masyarakat luas.

“Dengan adanya kemauan, kerja sama yang baik serta komitmen yang kuat, Insya Allah kita pasti bisa. Untuk itu kami mengharapkan adanya sinergi dan pengawasan, termasuk dari Ombudsman,” katanya.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi PPKM di Kafe dan Rumah Makan

2 Ons Lebih Shabu Disita dari Dua Pengedar

1 dari 1.403

Sementara Ketua Ombudsman Kalsel Hadi Rahman melalui perwakilannya turut menjadi saksi menyampaikan, pihaknya sekarang punya tugas berat sekaligus tanggung jawab moral mengawal kinerja Bapas Banjarmasin.

“Untuk menjadi saksi itu berat, dalam hal pengawasan kami harus benar-benar mengikuti perkembangan dan melihat sungguh-sungguh keadaan sebenarnya di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin Bagus Kurniawan membacakan deklarasi yang diikuti seluruh jajarannya.

Usai itu, ia mengatakan, tujuan kembali melakukan penandayangan dan deklarasi janji kinerja dan Pencanangan kembali Pembangunan Zona Integritas dalam mewujudkan WBK dan WBBM, memang untuk mempertahankan prestasi yang diperoleh karena Bapas Banjarmasin sudah mendapatkan WBK.

“Mempertahankan sangatlah berat sehingga Bapas memandang perlu Pembangunan Zona Integritas dalam mewujudkan WBK dan WBBM untuk kembali menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan pembangunan Zona Integritas mampu meminimalisir pegawai yang nakal,’’ tegas Bagus. (vin/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya