Berlinang Air Mata Barohim, ketika Ingat Keluarganya

Banjarmasin, KP – Dengan linangan air mata mantan Kepala Desa Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru Barohim, mengungkapkan rasa penyesalan atas perbuatannya yang menyangkut masalah adminstrasi, sehingga harus duduk di kursi terdakwa.

Terdakwa mengakui kalau menjadi tumpuan keluarga dan saat dirinya berada di penjara istrinya sudah mengandung selama dua bulan yang merupakan anak ketiga, sedangakan dua anaknya yang lain masih dua dan tiga tahun umurnya.

Ia juga mengakui perbuatannya, bahwa untuk pengangkutan sampah didesanya menyewa kendaraan jenis pick up yang dikontrak selama lima tahun dengan menggunakan dana desa.

Hal ini diungkapkan terdakwa pada sidang lanjutan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin, Senin (8/2/2021) di hadapan majelis hakim yang dipimpin hakim Sutisna Sarasti, dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Ia juga mengakui kalau menyewa mobil tersebut dari saudara sendiri dengan nilai kontrak selama lima tahun sebesar Rp135 juta.

Berita Lainnya

Istri Jualkan Barang Curian Suami

1 dari 1.161

Untuk membayar sewa tersebut menggunakan dana desa, karena kemudian terbentur dengan ketentuan Bupati Kotabaru, perjanjian selama lima tahun tersebut kemudian dibatalkan dan karena dianggap melanggar hukum persoalannya kemudian sampai ke mejahijau.

JPU di yang dipimpin Ksi Pidsus Kotabaru Armein dalam dakwaan mengungkapkan kalau dana desa yang dikelola terdakwa diselewengkan dengan cara memark’up penyewaan sebuah mobil untuk keperluan desa dengan kerugian negara sebesar Rp150 juta.

Terdakwa sendiri ditahan sejak 7 Desember 2020 lalu hingga sekarang.

Akibat perbuatannya, jaksa menjerat subsider pasal 2 jo pasal 18 UU RI No 31 Tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dan primair pasal 3 jo pasal 18 UU RI No 31 Tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya