Besok Pelantikan Kepala Daerah Terpilih, Undangan Dibatasi 25 Orang

Banjarmasin, KP – Bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota pemenang Pilkada 2020 di Kalsel dilantikan Jumat (26/2) hari ini. Terdapat perbedaan pada pelantikan kali ini jika dibanding sebelumnya.

Pelantikan kali ini menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran covid-19. Pejabat yang dilantik hanya dibolehkan membawa satu orang pendamping. Peserta yang hadir juga dibatasi 25 orang.

Berita Lainnya
1 dari 1.315

Tak hanya dibatasi undangan yang datang, Pemprov Kalsel juga akan melakukan pemeriksaan swab terlebih dulu kepada tamu yang datang. Termasuk kepala daerah yang dilantik. “Sekurangnya dilakukan pemeriksaan rapid antigen dengan model hibrid kepada semua undangan yang datang,” jelas Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Kamis (25/2).

Safrizal juga meminta, baik kepada pendukung maupun keluarga, tetap berada di rumah. Demi menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19. “Syukuri di rumah saja dengan keluarga, jangan di tempat acara. Kalau melebih kuota 25 orang, pelaksanaan akan dilakukan virtual semuanya,” tekannya.

Diungkapkannya, salah satu syarat mendapatkan izin pelaksanaan pelantikan secara langsung pagi ini adalah kuota peserta di ruangan hanya 25 orang. “Izin pelantikan langsung dapat diberikan, kalau kuota tak lebih 25 orang. Jadi baik keluarga, pendukung tak usah datang berbondong-bondong. Silakan saksikan lewat siaran langsung video streeming,” pesannya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya