Dinas tidak Miliki Dana Ketahanan Pangan

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel melakukan pengecekan ketahanan pangan di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada kesempatan kunjungan kerja dalam daerah kali ini.

“Kita perlu melakukan pengecekan ketersediaan pangan pada dua kabupaten tersebut pasca terjadinya banjir lalu,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo yang dihubungi wartawan, kemarin, di Banjarmasin.

Hal ini terkait kebutuhan pangan setempat, khususnya beras serta kemungkinan membantu daerah tetangga pasca bencana banjir lalu, yang berdampak pada gagal tanam.

Berita Lainnya
1 dari 857

Imam Suprastowo mengungkapkan, Dinas Ketahanan Pangan provinsi tidak memiliki dana cadangan untuk ketahanan pangan, saat terjadi bencana pada APBD murni tahun 2021.

“Diharapkan Pemkab/Pemko memiliki dana cadangan untuk ketahanan pangan,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Menurut Imam Suprastowo, pihaknya tidak ingin ketahanan pangan menjadi masalah terhadap warga masyarakat, terlebih bagi mereka yang terdampak bencana banjir dan masih dalam pandemi Covid-19.

“Inilah perlunya pengecekan ketahanan pangan, termasuk kondisi lahan pertanian pasca banjir dan penanggulangannya, agar ketahanan pangan Kalsel tidak terganggu,” tegas Imam Suprastowo. (lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya