Dispora Apresiasi PODSI

Dispora sangat mengapresiasi terobosan PODSI, yang mendatang peralatan latihan canggih, Ergometer yang berguna untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan atlet

Fitri Hernadi

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi langkah terobosan yang dilakukan PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kalsel, mendatangkan peralatan untuk latihan para pedayung yang disiapkan untuk PON XX Papua.

‘’Alhamdulillah, PODSI memiliki visi jauh ke depan untuk pembinaan atlet dayung di Kalsel dan Kota Banjarmasin. Tidak hanya kesiapan dari sisi dana dan manajemen pembinaan, tetapi juga implementasi sport science, untuk mendukung percepatan peningkatan prestasi olahraga dayung di Kalsel juga sangat diperhatikan,’’ kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi di Banjarmasin Senin (1/2/2021).

Dispora Provinsi Kalsel sangat mengapresiasi kemajuan dan kecepatan adopsi teknologi untuk implementasi sport science oleh pedayung banua

Tentu Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dispora akan selalu mendukung upaya² pencapaian prestasi olahraga pada tingkat nasional dan internasional oleh atlet banua, meskipun dengan segala keterbatasan.

Fitri Hernadi mengharapkan kerja keras yang dilakukan para pengurus PODSI dan para pelatih serta atlet dayung. Akan memberikan hasil yang manis Pada PON XX nanti di Papua.

‘’Semoga cabang olahraga dayung dapat mempersembahkan medali emas buat kontingen banua, bukan hanya satu medali tetapi lebih banyak lagi,’’ harap Kabid Peningkatan Prestasi Dispora, Fitri Hernadi.

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Banjarmasin, menyiapkan peralatan canggih untuk meningkatkan performa atletnya. Dua alat baru berupa ergometer kano kini tersedia di tempat latihan PODSI Banjarmasin di Gedung Mandiri Regatta.

Berita Lainnya
1 dari 401

Ketua PODSI Banjarmasin, Donny Wirawan mengungkapkan alat tersebut menghabiskan dana yang tidak sedikit.

“Untuk alat tersebut kami pesan dari Amerika, satu unitnya memakan biaya hampir Rp 100 juta,” jelas Donny yang juga Sekretaris Podsi Kalsel

Peralatan tersebut, kata Donny, digunakan dalam latihan kering para atlet, selain itu juga memiliki fungsi untuk melihat catatan waktu, stamina hingga ketahanan tubuh para pedayung.

Keberadaan alat tersebut dinilai sangat tepat, karena akibat kondisi banjir bandang yang melanda Kalimantan Selatan, tempat latiihan pedayung di Sungai Awang tidak bisa digunakan, karena bisa membahayakan para atlet, akibat derasnya arus air dan banyaknya tumpukan sampah berupa batang-batang pohon dan lain sebagainya.

Alat yang digunakan secara bergilir oleh para atlet itu disambut dengan suka cita oleh Nadia Hafidza (20), salah satu atlet PODSI Banjarmasin

Nadia Hafiza (20) mengaku senang dengan kehadiran alat-alat tersebut.

“Senang dengan adanya alat ini, kami juga lebih semangat untuk berlatih,” Ujarnya.

Dalam waktu dekat, PODSI Kota Banjarmasin akan kedatangan empat alat susulan yang terdiri satu unit ergometer kano dan tiga ergometer kayak.

Ditambahkan Donny, alat tersebut dipesan dari Amerika dan diprediksi sampai di Banjarmasin pada Bulan Maret mendatang. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya