H-3 Pasar Ditutup, PKL Bingung Tak Punya Lapak

Banjarbaru,KP- Terhitung mulai Kamis (25/02/2021),Pemerintah Kota Banjarbaru sudah memberikan pengumuman jika Pasar Bauntung Lama di relokasi dan akan ditutup total pada Minggu ( 28/02/ 2021) dan meminta para pedagang yang telah memiliki lapak untuk segera pindah dan mengisi lokasi yang sudah disediakan.

Namun sayangnya, dilapangan masih ada Pedagang Kaki Lima yang mengaku tidak mendapatkan tempat berdagang dilokasi Pasar Bauntung yang baru.

Rahimah, salah satu PKL mengaku jika dirinya dan beberapa PKL lainnya tidak mendapatkan tempat berjualan. Hal tersebut membuat dirinya dan pedagang lain meresa kecewa.

“Disana (Pasar Bauntung Baru) kami tidak mendapatkan tempat, bagaimana kami harus berjualan? Dipindah pun kami tidak tahu ke mana tempatnya. Apakah di tempat yang baru ada lokasi yang bisa dijadikan lapak jualan,” keluhnya.

Berita Lainnya
1 dari 629

Ditanya mengenai himbauan atau arahan Rahimah mengaku tidak mendapatkan kemana dirinya harus pindah berjualan. Ketidakjelasan itu bahkan membuat beberapa pedagang masih ingin berjualan di tempat yang lama

Karena saat ini, sosialisasi dari Pemkot masih kurang optimal menyasar semua lapisan pedagang di Pasar Bauntung Kemuning. Sementara itu, pihak Pemko Banjarbaru menjelaskan jika pihaknya sudah menyiapkan tempat bagi PKL.

“Untuk PKL akan kita akomodir dipindahkan ke Pasar Pondok Mangga di Loktabat Utara,” jelas Plh Walikota Banjarbaru Said Abdullah.

Dan unruk pedagang yang belum mendapatkan tempat atau masih diproses, dipersilahkan sementara untuk berjualan di tempat biasa, hanya sampai tanggal 28 Februari 2021 saja.

Said menyampaikan kepada pedagang yang memiliki Sertifikat Hak Milik di Pasar Bauntung yang lama, silahkan bawa ke pihak Pemkot untuk nantinya diproses baiknya seperti apa ke depannya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya