HSS Tanam 1.600 Bibit Ulin

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, turut berpartisipasi dalam penanaman serentak 10.000 bibit ulin se-Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor mewakili Bupati untuk mengikuti penanaman serentak, Jumat (12/2/2021) di Persemaian Permanen KPH Hulu Sungai, Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menerangkan, sebanyak 1600 bibit pohon ulin yang disediakan untuk penanaman di Kabupaten HSS untuk kegiatan itu. 

Ia berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat untuk penghijauan di Kabupaten HSS. 

Berita Lainnya

Ombudsman Puji Pelayanan Publik HSS

1 dari 425

“Hari ini alhamdulillah kita bisa melaksanakan penanaman secara serentak, dan mudah-mudahan ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Hulu Sungai Selatan,” ucap Muhammad Noor. 

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai, Rudiono Herlambang mengatakan, penanaman bibit ulin bertujuan mengaungkan Gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan oleh Gubernur Kalsel. 

“Ulin sendiri seperti yang kita ketahui, merupakan pohon endemik yang sangat langka, makanya digalakkan untuk bisa dilakukan penanaman secara serentak,” terangnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Wakapolres Kompol Reinaldo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sasmi Rifani, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rahmawaty, Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, dan Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya