Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

HSS Tanam 1.600 Bibit Ulin

×

HSS Tanam 1.600 Bibit Ulin

Sebarkan artikel ini
TANAM POHON - Sebanyak 1.600 bibit ulin ditanam di Kabupaten HSS untuk mendukung gerakan tanam serentak se-Kalsel. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, turut berpartisipasi dalam penanaman serentak 10.000 bibit ulin se-Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor mewakili Bupati untuk mengikuti penanaman serentak, Jumat (12/2/2021) di Persemaian Permanen KPH Hulu Sungai, Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat.

Android

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menerangkan, sebanyak 1600 bibit pohon ulin yang disediakan untuk penanaman di Kabupaten HSS untuk kegiatan itu. 

Ia berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat untuk penghijauan di Kabupaten HSS. 

“Hari ini alhamdulillah kita bisa melaksanakan penanaman secara serentak, dan mudah-mudahan ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Hulu Sungai Selatan,” ucap Muhammad Noor. 

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai, Rudiono Herlambang mengatakan, penanaman bibit ulin bertujuan mengaungkan Gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan oleh Gubernur Kalsel. 

“Ulin sendiri seperti yang kita ketahui, merupakan pohon endemik yang sangat langka, makanya digalakkan untuk bisa dilakukan penanaman secara serentak,” terangnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Wakapolres Kompol Reinaldo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sasmi Rifani, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Ronaldy Prana Putra, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rahmawaty, Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, dan Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah. (tor/K-6) 

Iklan
Iklan