Kasdim 1022 Tanbu Pimpin Giat Edukasi dan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Keramaian

Batulicin, KP – Dipimpin Kepala Staf Kodim 1022/ Tanah Bumbu, Mayor Kav Aminudin. Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid kembali melaksnakan giatnya melakukan edukasi dan penyemprotan disinfektan di kawasan tempat keramaian, Sabtu 6/2.2021.

Ada 10 ton cairan disenfektan disemprotkan. Penyemprotan melibatkan ratusan petugas dan personil dari Tim Gabungan TNI, Polri, Damkar, Dinkes, BPBD dan PMI kabupaten Tanah Bumbu. 

Penyemrotan menggunakan berbagai sarana. 

Memulai giatan, Tim melakukan sterilisasi Covid-19 kemudian melakukan penyemprotan menyasar Ruang Terbuka Hijau Taman Education Park Batulicin, Pusat Niaga Bersujud, dan tempat ibadah di Pasar Minggu Simpang Empat.    

“Kami bersama 3 pilar TNI/Polri dan pemerintah daerah instansi terkait, melaksanakan penyemprotan disinfektan di pusat niaga dan tempat-tempat ibadah tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kian masif,” kata Kasdim 1022/TNB, Mayor Kav Aminudin . 

Kasdim menambahkan, beberapa hari terakhir angka kasus terkonfirmasi meningkat. Dari awalnya 92 orang, kemudian bertambah  124 hingga terakhir menjadi 142 pasien terpapar yang harus menjalani perawatan. Kondisi ini cukup memprihatinkan, sehingga harus disikapi serius dengan melakukan upaya konkrit. 

Berita Lainnya
1 dari 427

“Atas petunjuk pimpinan, kita harus melakukan penyemprotan disinfektan, karena di wilayah pusat keramian disinyalir setiap akhir pekan lokasi ini kerap dikunjungi masyarakat dan menjadi kerumunan,” katanya.

Selain itu, ucapnya, Tim Gabungan juga gencar melakukan edukasi secara masif kepada masyarakat terkait bahaya virus korong ini. Warga diberikan pemahaman dan tips untuk pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Sekaligus kita melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, sehingga mereka semakin sadar dengan adanya edukasi ini,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Mayor Kav Aminudin juga menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol Covid-19 melalui program 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ideal.

“Kami himbau masyarakat menhindari kerumunan disetiap kegiatan, khususnya diakhir pekan di tempat keramaian,” tandasnya. 

Hingga Sabtu 6/2.2021 siang, total terkonfirmasi covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 1.599 kasus. Sementara pasien sembuh 1.407, masih dirawat 155 dan meninggal dunia 37 orang. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya