Ketua DPRD Kalsel Pantau Normalisasi Sungai

Berita Lainnya

Satu Maret Vaksinasi Tahap II Dimulai

1 dari 2.382

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK meninjau langsung pengerjaan normalisasi sungai di Kota Banjarmasin, agar bisa melancarkan aliran sungai.
“Jadi kita perlu meninjau langsung normalisasi sungai yang dilakukan Pemko Banjarmasin,” kata Supian HK kepada wartawan, di sela memantau langsung aktivitas normalisasi sungai di Jalan Jafri Zamzam, Senin (8/2/2021), di Banjarmasin.
Menurut Supian HK, normalisasi sungai berupa pengerukan ini untuk mengatasi pendangkalan yang terjadi, yang diakibatkan beberapa faktor, baik bangunan ataupun sampah.
“Akibatnya aliran air terhambat dan tidak lancar, sehingga bisa menyebabkan banjir,” tegas politisi Partai Golkar ini.
Supian HK mengakui, mendapatkan kunjungan Satgas Normalisasi Sungai, untuk membicarakan permasalahan yang terjadi, terutama titik lokasi aliran sungai yang mengalami pendangkalan, diantaranya, Jalan Jafri Zamzam, Veteran dan Gatot.
“Kami siap membantu alat berat, yang penting tidak ada ganti rugi,” tambah Supian HK.
Ia mengatakan normalisasi sungai berdampak positif bagi masyarakat, dikarenakan air dapat mengalir langsung ke laut, sehingga tidak mengakibatkan banjir. “Ada beberapa kanal yang benar-benar teruji,” katanya.
Dirinya juga mengapresiasi kepada Satgas normalisasi sungai yang mau terjun langsung untuk melakukan perubahan demi kebaikan masyarakat.
“Ini juga kerja yang bagus antar pemerintah Kota dan Provinsi, jangan sampai hal ini bekerja sendiri, akan tetapi bersama-sama,” bebernya.
Selain itu, normalisasi juga berdampak positif, yang mana sungai menjadi bersih, terhindar dari penyakit, serta terhindar dari bencana banjir.
Perlu diketahui sebelumnya Pemerintah Kota Banjarmasin memiliki Dinas Sungai dan Drainase, akan tetapi pada saat ini sudah tidak diberlakukan lagi. Oleh karena itu, Supian mengharapkan kembalinya fungsi tersebut. Sehingga cepat tanggap untuk menyelesaikan permasalah sungai. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya