Legislator Kapuas Mendorong Pemda Lebih Serius Membuka Akses Daerah Terisolir

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto, mendorong pemerintah daerah setempat untuk lebih serius lagi membuka akses daerah yang masih terisolir, khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

“Jangan hanya melempar tanggung jawab kepada perusahan sekitar, tetapi Pemda Kapuas wajib hadir untuk memberikan solusi supaya pembangunan infrastruktur jalan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Berinto, di Kuala Kapuas, Jumat (19/2).

Menurutnya, masih terjadi perlakuan kebijakan yang diskriminatif dan ketidak adilan dalam penanganan ruas jalan diwilayah Kapuas Tengah, yaitu ruas jalan dari Marapit – Buhut Jaya – Baronang II – Mamput – Karokos – Manis – Petak blBahenda yang saat ini masih terisolir.

Sedangkan wilayah tersebut, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, penghasil tambang batu bara dan HPH sangat luar biasa. Tetapi masyarakat di wilayah tersebut tidak memiliki jalan menuju Kecematan Kapuas Tengah yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Berita Lainnya
1 dari 185

Hal tersebut juga telah disampaikan oleh Legislator dari Partai Nasdem ini, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kapuas Tengah, yang dilaksanakan di Aula Sahawung di Kota Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, belum lama ini.

“Pada forum Musrenbang Kecamatan Kapuas Tengah kemaren, kami menyarankan agar bidang infrastruktur lebih menitik beratkan pembukaan wilayah terisolir,” katanya.

Untuk itu, Berinto mendorong pemerintah daerah setempat untuk dapat membuka akses dengan membangun infrastruktur dasar yakni jalan dari Marapit – Buhut Jaya – Mamput – Baronang – Karokos – Manis – Petak Bahenda, agar masyarakat di wilayah tersebut merasakan kemerdekaan dalam pembangunan. Karena sudah 75 tahun negara Republik Indonesia ini merdeka, kata dia, tetapi mereka masih terisolir.

“Kita berharap wilayah-wilayah tersebut, dapat menjadi prioritas utama pembangunan tahun 2022 mendatang,” demikian Berinto. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya