Nor Ivansyah Ditunjuk Sebagai Ketua Dewan Penasehat SMSI Kalteng, Gantikan Almarhum Barthel B Usin

Palangka Raya, KP – Akhirnya Struktur Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengalami perubahan.

Karena yang semula Barthel B Usin telah meninggal dunia, sehingga disepakatilah Anggota Dewan Penasihat H Nor Ivansyah untuk menduduki posisi Ketua SMSI Kalteng yang kosong tersebut.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam rapat pengurus SMSI Kalteng yang digelar di Palangka Raya, Sabtu (13/2/2021) siang.
Dalam Kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, Sekretaris Irwansyah, Bendahara Bridel Usin, serta seluruh ketua bidang dan jajaran pengurus lainnya.

Sehingga dalam rapat tersebut membahas kekosongan jabatan Ketua Dewan Penasehat yang masih kosong akibat Ketua yang terdahulu, Barthel B Usin meninggal dunia sehingga disepakatilah penunjukan Nor Ivansyah dari seluruh peserta rapat yang hadir.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kepala Biro INews.id Nor Ivansyah ini dinilai sangat layak memimpin dewan yang memiliki fungsi sebagai pembina dan pemberi pertimbangan kepada jajaran pengurus dalam perannya meningkatkan profesionalitas media massa siber (online) di Kalteng.

Berita Lainnya

SDM Wanita Kalteng Perlu Peningkatan

Kalteng Programkan Bangga Kencana 2021

1 dari 427

“Selain itu, Beliau merupakan kepala biro pemberitaan RCTI dan merupakan salah satu tokoh pers senior Kalteng, yang juga aktif di beberapa organisasi besar sehingga pemikiran-pemikirannya sangat perlukan dalam meningkatkan kinerja organisasi,” kata Ketua SMSI Sutransyah.

Sutransyah menambahkan, dengan naiknya Nor Ivansyah ke posisi ketua periode 2019-2025, maka posisi keanggotaan Dewan Penasehat yang ditinggalkan akan diisi figur lainnya dalam waktu dekat ini.

Adapun anggota Dewan Penasehat SMSI Kalteng saat ini, antara lain, H Abdussamad Hanafiah, H Junaidi SH, dan Yulida Warni.

Selain penentuan posisi Ketua Dewan Penasehat SMSI Kalteng, forum rapat juga membahas program kerja organisasi sepanjang tahun 2021, di antaranya, peringatan HUT SMSI yang jatuh pada 9 Maret 2021 mendatang yang akan dirangkai dengan bakti sosial di panti asuhan.

Rencananya, kegiatan serupa juga akan digelar pengurus SMSI di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan daerah lainnya.

Kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua SMSI Kotim M Hafidz yang turut hadir mengikuti rapat bersama pengurus SMSI Kabupaten Katingan.

Selain itu, ada dua program kegiatan pelatihan jurnalistik dan aturan penyampaian informasi termasuk upaya memerangi hoaks baik bagi insan pers maupun untuk mitra kerja dan masyarakat umum, yang akan dilaksanakan.(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya