Pasca Banjir Rata-rata Volume Sampah Menurun

Banjarbaru,KP- Jumlah volume sampah pasca banjir yanh terjadi di Kota Banjarbaru tidak banyak berubah, meski awalnya sempat naik namun jika dihitung rata-rata volume ada penurunan.

Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni mengatakan sampah yang paling banyak pasca banjir adalah tebangan pohon, dan hal tersebut dapat ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Untuk sampah ada mengalami peningkatan beberapa hari saja, setelahmua volume sampahnya menurun. Sampah yang ada karena potongan-potongan pohon setelah banjir,” ujar Sirajoni

Berita Lainnya

PPKM Mikro, Satgas Fokus Pada Pengawasan

1 dari 508

Volume sampah sempat meningkat mencapai 135 ton, namun selanjutnya volume sampah menurun jadi sekitar 125-130 ton per harinya.

Selain itu dalam penanganan sampah saat banjir sempat mengalami sedikit kendala, karea beberapa tempat pembuangan sampah sementara (TPS) ada yanh terendam banjir, yang mengakibatkan armada pengangkut tidak bisa masuk dan mengangkat sampah dilokasi banjir.

“Namun setelah banjir surut, dan tempat tersebut sudah bisa dilewati petugas kami langsung mengangkut sampah tersebut. Saat ini semuanya sudah terangkut dan berjalan seperti biasa,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya