Pemko Pastikan Biaya Berobat Korban Penganiayaan Dibebaskan

Banjarmasin, KP – Setelah sempat mengaku kecolongan, gadis belia berinisial AND yang dianiaya teman sebaya di kamar hotel di Rindang Homestay Banjarmasin, akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota setempat.

Gadis berusia 17 tahun tersebut sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (31/1/2021) tadi malam.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berkata, seluruh biaya pengobatan wanita yang merupakan warga Banjarmasin Selatan itu ditanggung penuh oleh Pemko.

“Semua pemeriksaan di RS Sultan Suriansyah, pasien dibebaskan dari biaya,” kata Ibnu melalui keterangan tertulis, Senin (01/02) siang.

Dia menjelaskan, saat diperiksa korban mengalami keluhan ringan, sehingga hanya perlu dilakukan rawat jalan.

“Korban dirujuk ke RS Sultan Suriansyah dan tidak ada indikasi rawat inap karena keluhan ringan. Advis dokter dilakukan rawat jalan dan sudah diberikan obat,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.374

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, dr Asma’ul Husna menjelaskan kondisi AND dalam keadaan stabil.

Menurutnya, sesuai informasi yang ia terima, korban tadi malam dilakukan pemeriksaan fisik dan pengobatan.

“Kondisinya baik stabil, tekanan darah bagus, nadinya juga bagus. Cuman ada keluhan pusing dan muntah-muntah kaya gitu,” ucapnya melalui sambungan telepon, Senin (1/2) sore.

Untuk sementara, dia jelaskan diagnosa korban sesuai hasil rontgen yakni mengalami Dispepsia atau nyeri ulu hati tanpa tanda-tanda dehidrasi.

“Selanjutnya dia (AND) akan dilakukan kontrol lewat poliklinik. Satu atau dua hari ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Asma’ul Husna juga menyatakan bahwa seluruh biaya pengobatan AND dibebaskan pihak rumah sakit. Menurutnya, hal ini sesuai instruksi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya