Pj Gubernur Wajibkan Rapid Test Antigen

Berita Lainnya
1 dari 4.416

Banjarmasin, KP – Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA mewajibkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel melakukan rapid test antigen saat mengumpulkan orang banyak.
Hal tersebut diungkapkannya sebelum menghadiri rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu yang diawali dengan rapid test antigen untuk mendeteksi awal kemungkinan terpapar Covid-19
Safrizal mengatakan, rapid test antigen setiap SKPD Pemprov Kalsel, termasuk Sekretariat DPRD (Setwan) setempat yang mau mengumpulkan orang banyak merupakan kebijakan awal untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Rapid antigen salah satu upaya deteksi awal terhadap kemungkinan seseorang terindikasi COVID-19, sehingga penanganan bisa lebih awal pula,” katanya didampingi Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.
Ia berharap, dengan penanganan lebih awal akan meminimalkan penularan Covid-19, dan pada gilirannya dapat memutus mata rantai penyebarannya.
“Dalam hal Covid-19 secara nasional Kalsel kini sudah membaik. Tapi kita berharap lebih baik lagi,” tegasnya.
Untuk itu,  kita harus konsisten mematuhi protokol kesehatan (Prokes), termasuk melakukan rapid tes antigen setiap kali kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak. “Jadi kita berusaha bersama-sama untuk mencegah penularan Covid-19,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya