Polres Balangan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Puskemas

Paringin, KP – Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke masing-masing puskesmas di Kabupaten Balangan mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Balangan, Senin (01/02).

Dalam pelaksanaannya Polres Balangan menerjunkan 25 anggota untuk mengawal dan mengamankan proses pendistribusian tersebut.

Kapolres Balangan melalui Kasubbag Binopsnal Polres Balangan AKP Rudianto menyampaikan dalam pendistribusian ini dibagi menjadi empat tim pengawalan.

“Ada 4 tim siap memberikan pengawalan, diantaranya jalur 1. PKM Paringin Selatan, RSUD Balangan, PKM Juai dan PKM Pirsus, jalur 2 Puskesmas Paringin, Lampihong, Tanah Habang dan Batumandi, Jalur 3, Puskesmas Lok Batu, Awayan dan Tebing Tinggi dan jalur 4 yaitu Puskesmas Halong dan Uren,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 489

Rincian logistik yang didistribusikan menyasar kepada 781 orang dengan 819 singel dosis.

Situasi saat ini dengan curah hujan tinggi sehingga mengakibatkan debit air naik di kecamatan Tebing Tinggi, sehingga diperlukan kewaspadaan saat distribusi ke lokasi.

“Untuk Puskesnas Tebing Tinggi pendistribusian logistik situasioner melihat kondisi daerah tujuan, mengingat kondisi terkini masih terendam air, namun vaksin tetap dibawa apabila memungkinkan langsung didistribusikan,” imbuh AKP Rudianto.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan Karya Mega Latif menerangkan, distribusi pada tahap pertama ini merupakan kluster tenaga kesehatan dan non kesehatan yang berada di fasilitas kesehatan.

“Pagi ini kita distribusikan 819 vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas dan 1 rumah sakit di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya