Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Puspaga `Agung Berseri’ Wujudkan Kepedulian Kehidupan Keluarga

×

Puspaga `Agung Berseri’ Wujudkan Kepedulian Kehidupan Keluarga

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Keberadaan Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) yang dimiliki Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) wujudkan kepedulian terhadap kehidupan keluarga.

Kepala DPPPA HSU, Gusti Iskandariah pada saat ditemui belum lama tadi mengatakan Puspaga Agung Berseri ini sebagai tempat konseling bagi keluarga yang ingin mengkonsultasikan masalah seperti pasangan yang mau menikah, pola asuh anak, masalah rumah tangga dan masalah keluarga lainnya.

Android

“Puspaga ini disebut sebagai bentuk layanan pembelajaran dan pencegahan di bawah koordinator DPPPA sebagai wujud kepedulian negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga melalui program pendidikan, pengasuhan,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Ibu Gusti menyampaikan Puspaga ini memiliki dua layanan yaitu layanan aktif dan pasif, untuk layanan aktif, kita turun kelapangan sekaligus memberikan sosialisasi serta menjangkau ke daerah atau tempat yang terpencil.

“Kami berharap dengan adanya layanan dari Puspaga Agung Berseri yang ada di DPPPA HSU ini mampu dimanfaatkan masyarakat yang konseling, baik konseling perkawinan pranikah, konseling anak, konseling keluarga dan konseling rumah tangga, karena Puspaga ini penting untuk masyarakat dalam memberikan informasi dan memberikan layanan konseling terhadap masyarakat”, ungkapnya. (nov/K-6)

Iklan
Iklan