Rutin Gelar TC, PS Sejarah Hari Ini Jamu Tim Dinkes Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Guna menjalin kekerabatan dan persaudaraan antar alumni dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat, Persatuan Sepakbola (PS) Sejarah rutin menggelar silaturahmi dan TC (Pemusatan Latihan) di berbagai tempat, baik indoor ataupun outdoor.

Kali ini PS Sejarah berkesempatan melakukan latihan terpadu di Lapangan Mini Soccer Upik Futsal Hall bersama tim sepakbola dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, disela pemusatan latihan itu pun disematkan pertandingan persahabatan, dimana menggunakan waktu pertandingan 2×30 menit.

Official PS Sejarah, Muza Bisyri mengungkapkan kegiatan silaturahmi dan TC antara mahasiswa aktif dan alumni tersebut rutin digelar setiap pekannya, meski demikian diakuinya beberapa waktu lalu sempat kegiatan itu terkendala akibat musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 320

“Benar ini merupakan kegiatan rutin kami, biasanya setiap minggu selalu latihan, di samping untuk silaturahmi, latihan ini juga untuk mengasah skill adik adik angkatan kami yang masih aktif kuliah terutama di bidang olahraga sepakbola maupun sejenisnya,” beber Muza beberapa saat sebelum kegiatan, Sabtu (6/2).

Ia merinci yang tergabung dalam PS Sejarah lebih dari 10 generasi, dari angkatan tahun masuk 2009 hingga angkatan tahun masuk teranyar tahun 2020, menurut Muza, semua tidak ada perbedaan, semuanya satu yakni tergabung dalam PS Sejarah.

“Memang kami kalau sudah di lapangan tidak memandang ini senior, ini junior, hal ini semata-mata kami lakukan agar rasa persaudaraan dapat terjalin dengan baik, dimana yang senior menyayangi dengan junior dan sebaliknya junior menghargai seniornya, kami mengutamakan rasa persaudaraan,” bebernya.

Selanjutnya, Muza menambahkan dengan menggelar secara rutin TC tersebut dapat membuat PS Sejarah terus berkembang sehingga mampu bersaing dengan klub klub lainnya, “mudah-mudahan dengan latihan ini kawan kawan semakin terasah skillnya, semakin mantap permainan sehingga bisa di adu tanding dengan klub lainnya,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya