Turnamen Trofeo 45 ke atas
Allstar Kalsel borong trophi

Tim sepakbola binaan Dispora Kalsel, Allstar Kalsel menjuarai Turnamen Trofeo 45 ke atas, dua pemainnya juga merebut gelar pemain terbaik dan top skor.

Banjarbaru, KP – Tim binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Allstar Kalsel berhasil menjadi kampiun turnamen Trefeo usia 45 tahun ke atas, sekaligus memborong trophy untuk pemain terbaik dan top skor, Minggu (21/2) petang di Lapangan Puma Banjarbaru.

Dalam pertandingan trofeo U-45 leatas ini, mempertemukan Allstar Banjarbaru, Allstar Martapura, dan Allstar Kalsel. Dimana Allstar Kalsel menang ketika meladeni Allstar Martapura yang berakhir 3-1. Kemudian bermain imbang saat menghadapi Allstar Banjarbaru dengan hasil skor kacamata alias tanpa gol.

Sedangkan Allstar Banjarbaru versus Allstar Martapura berkesudahan 2-0. Alhasil, Allstar Kalsel keluar sebagaj juara I, Allstar Banjarbaru juara II, dan Martapura juara III.

“Dengan menjurai turnamen trofeo ini, menambah koleksi gelar juara yang pernah ditorehkan pada berbagai even sebelumnya,” ungkap Ketua allstar Kalsel H Juman dan Koordinator Tim, Yuyu Rahmad Mulyana yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Senin (22/2/2021) kemarin.

Tim Allstar Kalsel bukan hanya memboyong trophi juara pertama, lanjutnya, salah satu pemainnya dinobatkan sebagai pemain terbak yang disematkan kepada Ilham Romadona. “Pemain kami juga keluar sebagai top skor yang diraih Jimmi,” kata Juman.

Berita Lainnya
1 dari 399

Dipertandingan ini, Allstar Kalsel diperkuat Mansyur, Riduan Sirait, Ilham Romadona, Tarmiji, Dian, Juman, Karya, Jimmi, Arif, Imis, Herman, Budi, Yuyu, Slamet kacong, Herman, Zahlul dan Fai.

Sementara Allstar Martapura juga tampil fullteam, dengan menurunkan mantan jenderal lapangan Barito Putera, Fran Sinatra Huwae dan mantan pemain PSM, Abunawas.

“Keberhasilan ini berkat latihan yang disiplin dan selalu menjaga kebugaran tubuh, dengan latihan secara rutin setiap tiga kali dalam sepekan, para pemain selalu siap menjadi juara jika ada turnamen,” sebutnya.

Selain latihan rutin, ditambahkannya, Allstar Kalsel juga sering melakukan uji coba ke Pulau Jawa. “Dengan demikian, para pemain sudah terbiasa menghadapi tim tangguh dan kebetulan selalu menang,” ucapnya.

Ditambahkan Yuyu Rahmat, karena kondisi pandemic covid-19 masih belum mereda, maka beberapa jadwal uji tanding yang diagendakan Allstar Kalsel, terpaksa mengalami penundaan, bahkan ada yang dibatalkan.

Namun hal itu tidak terlalu merisaukan para pemain, karena mereka masih bias melakoni ujitanding menghadapi tim-tim yang ada di banua ini. Tetapi tetap mematuhi protocol kesehatan (prokes)yang ketat, untuk meghindari bahaya ancaman virus mematikan tersebut,pungkas Yuyu. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya