Gubernur Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah barat Kalteng tepatnya Kotawaringin Barat, Senin (22/3) didampingi Kepala Dinas PUPR Kalteng Ir.Shalahuddin.

Dalam kunker itu, rombongan Gubernur disambut Bupati Kobar Hj.Nurhidayah ingin memantau percepatan pembangunan infrastruktur dan pertanian dan peternakan dalam arti luas diantaranya Pelabuhan dan peternakan sapi, terang Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Dikemukakan, perkembangan eInfrastruktur di Daerah Barat, sangat diharapkan khususnya Peternakan sapi di Ranck Sukamara dan Daerah-Daerah lainnya dalam rangka mendukung program Food Estate di Kalteng., Bahkan ada permintaan 10 ribu ekor sapi dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk itu pihaknya akan meninjau beberapa Pelabuhan di Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai alternatif pelabuhan pengiriman sapi, bagian dari.program food estate.

Proyek Strategis Nasional (PSN), pengembangan Food Estate. Food estate sebagai desain pertanian modern nasional masa depan merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan luas yang terdiri dari beberapa klaster bidang pertanian dan peternakan.

Berita Lainnya
1 dari 428

Ditempatkan sebagai “Cadangan Pangan Strategis lahan singkong. Semua ini harus kita jawab dengan kinerja, tanggung jawab”, kata Gubernur.

Dan melalui program Food Estate, Gubernur berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng juga meningkat.

Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah bersama Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng saat menyambut kedatangan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta rombongan

Gubernur juga didampingi oleh Isteri selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Kalteng Ivo Subran,, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran. Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, berencana melihat Danau Gatal, Masjud Kyai Gede.epala

Tim.Gubernur yang juga dusertai Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi, dijadwalkan melakukan pertemuan di PT. SAP (Sinar Alam Permai) Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya