Walikota Ibnu Terhutang Dua Lapangan Sepak Bola

Banjarmasin, KP – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2016-2021 yang dijabat oleh Ibnu Sina – Hermansyah diketahui resmi akan berakhir pada besok, Rabu 17 Februari.

Namun setelah 5 tahun menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina masih ada satu hutang yang belum dituntaskan.

Hutang tersebut merupakan salah satu program misi dan visi yang belum terlaksana, yakni pembangunan lapangan sepak bola di setiap kecamatan Kota Banjarmasin.

Hingga saat ini, lapangan sepakbola yang berhasil dibangun hanya berada di 3 kecamatan saja, yakni Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan.

“Bukan saya tidak ingin membangun, tapi lahannya memang tidak ada. Kemarin sudah dicari dengan ibu camat pilih lokasi yang pas, sepertinya belum ketemu,” ucap Ibnu Sina saat ditemui awak media, Senin (16/02) kemarin siang.

Sedangkan untuk Banjarmasin Tengah, ia melanjutkan, kawasan tersebut ia nilai tidak memungkinkan untuk dibangun lapangan sepak bola.

“Karena disana sudah ada lapangan bola Stadion 17 Mei yang masih dalam tahap renovasi,” ujarnya.

Ibnu juga menegaskan bahwa visi dan misi pada saat mencalonkan diri dalam Pilwali di tahun lalu, adalah pembangunan lapangan sepak bola per kecamatan, bukan stadion lapangan sepak bola internasional.

Berita Lainnya
1 dari 2.437

“Tolong dicatat lapangan bola per kecamatan bukan stadion internasional. Ini sering kali salah kaprah. Saat itu media menangkap ucapan pak Wakil padahal yang kami masukkan visi dan misi dulu itu satu lapangan bola per kecamatan,” pungkasnya.

Pria yang kembali mencalonkan sebagai Wali Kota Banjarmasin di Tahun 2021-2024 itu berharap ke depannya program pembangunan terus berkelanjutan dengan lebih baik lagi dan lebih maju.

“Semoga harapan kami ini bisa diteruskan dan dilanjutkan. Kedepannya bisa lebih baik, tentu tugas ini sama-sama menjadi tanggung jawab kita kepada rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya mengungkapkan selama kepemimpinan Ibnu-Herman, banyak kemajuan yang telah dicapai.

Tak hanya dari pembangunan fisik, tetapi juga penghargaan, mulai tingkat nasional hingga internasional telah diterima Pemko Banjarmasin.

Selain itu, kemajuan lain yang kini bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin adalah semakin bersihnya kawasan kota.

Bahkan dari segi perekonomian, Harry mengakui sejak kepemimpinan Ibnu-Herman, ekonomi masyarakat mengalami kemajuan yang cukup pesat, terutama dibidang kuliner dan UKM.

Untuk itu, Ia dan seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih, atas dedikasi dan pengabdiannya selama lima tahun untuk Kota Banjarmasin.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama beliau serta prestasi prestasi yang telah diraih. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik antara pemerintah kota dengan DPRD kota Banjarmasin,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya