Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Warga Bisa Berpartisipasi Dalam
Program Penanaman Pohon Ulin di Tala

×

Warga Bisa Berpartisipasi Dalam<br>Program Penanaman Pohon Ulin di Tala

Sebarkan artikel ini
KEPALA KPH - Saat melaksanakan kegiatan penanaman pohon Ulin di kawasan hutan jati kantor Bupati Tala. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Menindaklanjuti Program Penanaman Pohon Ulin, se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tanah Laut melanjutkan kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan jati Kantor Bupati Tanah Laut, Jum’at (19/2).

Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan setiap hari Jum’at di beberapa titik sebagai sarana edukasi seperti di Hutan Kota dan Ruang Terbuka Hijau Pelaihari.

Android

Adapun jenis pohon yang ditanam tidak hanya bibit ulin, namun juga bibit pohon meranti dan kayu kuku yang termasuk tanaman endemik.

Sesuai arahan Bupati Tanah Laut, Kawasan Hutan Jati akan dijadikan sebagai sarana pendidikan atau sarana pengenalan tumbuhan endemik Kalimantan Selatan. Hal ini tentu nya agar generasi penerus tidak asing dengan tumbuhan pohon ulin serta nantinya dapat disadari pentingnya memelihara dan melestarikan pohon ulin.

Kepala KPH Rahmad Riansyah menyampaikan bahwa akan memotivasi para masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperhatikan kelestarian alam melalui menanam pohon dan tentunya langkah ini juga membuat lingkungan perkantoran lebih asri.

“Sesuai dengan Pemerintah Provinsi upaya penanaman pohon ini dapat mewujudkan forest city yaitu kota berhutan,” ujarnya.

Selanjutnya Rahmad Riansyah menyampaikan bahwa bibit pohon ulin ini mempunyai orang tua asuh sehingga nantinya bisa memberikan dukungan untuk kelangsungan hidup bibit pohon yang telah di tanam.

Bagi masyarakat yang ingin ikut melestarikan tanaman endemik bisa memperoleh bibit secara gratis. Bibit bisa didapatkan di KPH dengan menyertakan informasi dimana bibit itu akan ditanam. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan