Aplikasi TSC, Samolim, Zebra Responsif Polda Kalteng Diluncurkan

Palangka Raya, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri kegiatan Launching (Peluncuran) aplikasi TSC (Traffic Service Center), SAMOLIM (Samsat Online Isen Mulang), dan Zebra Responsif Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng, bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin, (8/3).

Peluncuran aplikasi TSC, SAMOLIM, dan Zebra Responsif tersebut secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri bersama dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki.

Peluncuran aplikasi itu adalah bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas serta kemudahan pembayaran kewajiban pajak daerah di wilayah Provinsi Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan peluncuran ketiga aplikasi ini merupakan bentuk inovasi dan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas.

Berita Lainnya
1 dari 504

“Kegiatan Launching ini bukan hanya sekedar acara seremonial, kegiatan Launching ini juga merupakan suatu wujud langkah inovasi, dan bentuk upaya kita bersama untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas, serta memudahkan pembayaran wajib pajak di daerah Kalimantan Tengah,” ungkap Kapolda.

Hal itu menurutnya lagi merupakan Program Kerja 100 Hari Kapolri di bidang Transformasi Pelayanan Publik yang Presisi. Aplikasi dan inovasi pelayanan publik suatu wujud implementasi Program Kapolri, khususnya di bidang transformasi pelayanan publik.

Tujuanya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan semakin cepat, mudah, transparan, dan bebas akses, kapan saja dan di mana saja, masyarakat mendapatkan pelayanan dengan meminimalisasi risiko kontak fisik di masa pandemi COVID 19.

Aplikasi TSC ini merupakan layanan lalu lintas yang terintegrasi, mulai dari fitur layanan pendaftaran SIM baru maupun perpanjangan secara online, fitur layanan SIPOLIN (Siaga Polantas Online) yang merupakan layanan siaga darurat apabila ada yang membutuhkan pertolongan polisi lalu lintas, seperti laka lantas, kemacetan, bencana alam/musibah. serta permasalahan lalu lintas lainnya.

Dijelaskan aplikasi SAMOLIM adalah layanan pembayaran serta pengesahan pajak tahunan secara cepat, mudah, dan dapat diakses di mana saja, disertai dengan pengiriman secara gratis Notice Pajak kepada Wajib Pajak yang telah membayar pajak kendaraannya. Sedangkan, Zebra Responsif merupakan aplikasi PLB (Panggilan Luar Biasa) secara online sebagai perwujudan respon Personel Lalu Lintas apabila ada situasi darurat atau perintah dari Pimpinan. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya