Dinas UKM Kalteng Maksimalkan Dukungan Pemulihan Ekonomi

Palangka Raya, KP – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha mendorong pemulihan ekonomi Kalteng akibat dari pandemi Covid-19 selama satu tahun terakhir.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemulihan dan pengembangan UMKM saat ini,” ungkap Kepala Dinas UKM Kalteng, Ati Mulyati.

Ati menegaskan, saat ini selama pandemi Covid-19 masih terjadi, sektor UMKM masih menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampaknya.

Berita Lainnya

Nuryakin Resmi Sekdaprov Kalteng

1 dari 526

Ia mengatakan, melalui Kementerian Koperasi, rencananya akan ada bantuan bagi UMKM di 2021, tetapi rencana tersebut masih dimatangkan di kementerian.

“Bantuan masih digodog di Kementrian. Jadi, untuk spesifiknya bagaimana, mulai dari syarat, kuota penerima, sampai nominal bantuan kami masih belum tahu,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut dia, Dinas koperasi dan UKM telah menyalurkan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat kepada 60. 415 UMKM di Kalteng.

Selanjutnya, ada bantuan stimulan ekonomi dari Pemprov Kalteng yang bersumber dari APBD kepada 3.350 UMKM di Kalteng. “Bantuan tersebut sudah disalurkan pada 2020 kemarin” tandasnya. (net/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya