Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Geger, Mayat Mr X Mengapung Dekat Museum

×

Geger, Mayat Mr X Mengapung Dekat Museum

Sebarkan artikel ini
MENGAPUNG – Warga saat mau mengevakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di sungai depan Museum Wasaka. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Sesosok mayat pria tanpa identitas (Mr-X) ditemukan mengapung di Sungai Martapura dekat dengan Museum Wasaka, Jalan Museum Perjuangan Wasaka Banjarmasin Utara, Minggu (14/3), sekitar pukul 14.00 WITA.

Sontak temuan mayat tersebut membuat geger warga sekitar. Saat ditemukan jasad tersebut menggunakan baju merk Puma, celana pendek boxer. Dan ciri-cirinya brewok dan berjanggut, rambut pendek, serta serta tangan sebelah kiri bertato.

Android

Dari keterangan, jasad tersebut pertama kali ditemukan kakek Supri (60), warga Jalan Museum Perjuangan Wasaka Banjarmasin Utara.

Kemudian warga sekitar menghubungi anggota kepolisian terdekat, untuk dilakukan evakuasi.

Tak lama kemudian sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Utara, dan anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin, langsung berdatangan ke lokasi temuan mayat.

Lalu jasad tersbut dievakuasi oleh anggota Relawan Rescue Banjarmasin, ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Dari keterangan kakek Supri, saat itu dirinya sedang berada di rumah, lalu tanpa sengaja melihat ada mengapung seperti kapuk kasur.

“Saya pun langsung mengambil perahu untuk mendekati, ternyata sosok mayat dalam keadaan terlungkup,” bebernya.

Supaya tak hanyut dan tenggelam lagi, Supri langsung meminggirkan jasad tersebut ke tepi sungai.

“Saya kemudian memberitahu warga dan menghubungi anggota kepolisian,” ungkapnya.

Sementara Kasatpol Air Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan sosok mayat pria tanpa identitas tersebut.

Ia pun mengimbau, kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri yang ada pada mayat tersebut, bisa datang ke pihaknya atau langsung ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Penyebab kematian korban masih belum diketahui. Namun dari visum luar sementara, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat tersebut,” tandasnya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan