Komisi I DPRD Kalsel Pelajari Pembinaan Ormas

Berita Lainnya
1 dari 1.551

Surabaya – Komisi I DPRD Kalsel belajar pembinaan organisasi masyarakat (Ormas) ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur, di Surabaya.
“Kita perlu belajar pembinaan ormas dari Bakesbangpol Jawa Timur,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias, usai pertemuan dengan Bakesbangpol Jawa Timur, kemarin.
Hj Rachmah mengungkapkan, dewan perlu melakukan studi komparasi tentang penilaian kinerja organisasi masyarakat, terutama dalam pembinaan kepada ormas.
“Ternyata Bakesbangpol Jawa Timur sudah bagus dalam membina ormas, dengan diraihnya sejumlah penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Hj Rachmah berharap agar pihaknya dalam bersinergi dengan Bakesbangpol dalam rangka meningkatkan pembinaan ormas di Kalsel.
“Kita menginginkan ormas di Kalsel bisa meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” jelas Hj Rachmah.
Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Jawa Timur, Jonathan Judyanto mengatakan, kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ini dalam rangka saling tukar menukar informasi.
“Saya kira ini baik untuk memperbaiki pembinaan terhadap ormas, baik di Kalsel maupun Jawa Timur,” katanya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya