Komisi I Tinjau Kesiapan Seleksi CPNS dan PPPK

Berita Lainnya
1 dari 253

Tabalong, KP – Komisi I DPRD Kalsel meninjau kesiapan pelaksanaan seleksi calon pengawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Tabalong.
“Jadi kita melihat persiapan seleksi CPNS dan PPPK di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias, Jumat (13/3/2021), di Banjarmasin.
Kunjungan kerja ini didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana dan perwakilan Badan Kepagawai Daerah (BKD) Kalsel.
“Kita perlu melakukan monitoring untuk mendapatkan informasi dalam persiapan seleksi tersebut, sehingga dapat bersinergi dengan baik,” jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.
Kepala BKPP Kabupaten Tabalong, H. Rusmadi mengatakan, proses persiapan sudah dilakukan, dan hingga kini belum ditemui kendala.
“Jumlah formasi yang diterima, akan susun dengan kebutuhannya,” kata Rusmadi.
Sedangkan untuk PPPK akan didominasi oleh formasi guru.
Menyoroti hal tersebut, anggota Komisi I DPRD Kalsel, Fahrani menyampaikan pesan dari alumni Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), yang mengeluhkan formasi untuk guru agama masih belum terakomodir.
“Ini merupakan salah satu persoalan yang cukup serius, mengingat pentingnya pendidikan berbasis agama,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Hal yang sama juga menjadi perhatian anggota Komisi I lainnya, H Karlie Hanafi Kalianda, karena selain pengetahuan dan skill, iman dan takwa juga merupakan hal amat penting.
“Makanya, pendidikan dan para guru agama mesti kita perjuangkan bersama,” kata politisi Partai Golkar. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya