Langgar Prokes PPKM, Satu Kafe Ditutup

Banjarbaru,KP- Buntut dari temuan pelanggaran jam operasional yang dilakukan oleh salah satu Kafe kawasan Sungai Ulin, Satpol PP Kota Banjarbaru menutup sementara operasional kafe tersebut.

Tindakan tegas yang diambil oleh Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja, atas pelanggaran protokol kesehatan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Setelah sebelumnya kafe tersebut ditemukan beberapa kali buka diatas pukul 22.00 Wita ketika PPKM tahap 1 dan tahap 2 berlangsung dan terakhir saat PPKM Mikro, akhirnya kafe tersebut ditutup sementara.

Berita Lainnya
1 dari 547

“Penutupan ini bersifat sementara, hingga ada surat ijin yang di keluarkan oleh dinas terkait, kafe ini juga kami tempeli stiker pemeberitahuan dan meminta pengelola untuk merapikan bangku juga memberikan spanduk pemberitahuan. Kami juga akan terus memantau” jelas Kepala Satpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman.

Anton selaku pengelola kafe tersebut mengaku pasrah dan menerima tidakan yang dilakukan oleh Satpol PP, meski dirinya beralasan sebelumnya tidak mengetahui jika ada kebijakan PPKM.

“Untuk surat izin kami sedang mengurusnya, dan untuk info kebijakan PPKM kami baru mendapatkan beberapa hari terakhir. Kedepannya kami akan membenahi menajeman kami” Jelas Anton.

Kabid Pariwisata Kota Banjarbaru, Dhiah W, mengatakan, kafe tersebut memang beberapa kali kedapatan melanggar ketentuan PPKM Banjarbaru. “Benar kafe ini tidak memiliki Izin,” Jelas Dhiah. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya