Legislator Kapuas Sarankan Adanya Pemberian Insetif Bagi Peserta Didik

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, menyarankan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar bisa memberikan insentif atau subsidi untuk peserta didik di daerah setempat, di tengah adanya pandemi OVID-19 saat ini masih melanda.

“Saya mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk dapat memberikan keringanan kepada peserta didik, khususnya di dunia pendidikan,” kata Lawin, di Kuala Kapuas, Selasa (9/3).

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini menjelaskan, bahwa inisentif yang dimaksud misalnya adanya subsidi dalam pembayaran iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan atau SPP bagi sekolah swasta atau iuran lainnya di sekolah negeri.

Dengan adanya pemberian insentif atau subsidi kepada peserta didik ini, kata Legoslator dari Partai Hanura ini, agar tidak terjadinya angka putus sekolah, mengingat ekonomi warga terdampak di tengah adanya pandemi COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 179

“Jadi, berharap supaya nantinya ke depan baik dari Pemda maupun ke instansi terkait bisa memikirkan hal ini,” harap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini.

Selain itu, Lawin juga berharap kepada instansi terkait dan sekolah-sekolah dapat terus memaksimalkan pembelajaran di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda di seluruh dunia termasuk Indonesia, terlebih tidak lama lagi akan menghadapi ujian sekolah.

“Karena ujian sekolah ini sebagai standar. Diharapkan nantinya hasilnya bisa berjalan dengan optimal,” katanya.

Lawin juga mengingatkan, kepada pihaknya sekolah yang melaksanakan pembelajaran secara tatap muka ditengah pandemi COVID-19 saat ini, sebaiknya tetap mengikuti anjuran-anjuran dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat di sekolah masing-masing yang melaksanakan PTM tersebut.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini segera berakhir,” demikian Lawin. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya