Mahdiansyah Diganjar Setahun Penjara

Banjarmasin, KP – Mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kotabaru Mahyudiansyah oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi diganjar setahun penjara.

Majelis hakim yang dipimpinan hakim Sutisna Sarasti berkeyakinan kalau terdakwa bersalah melanggar pasal 3 jo pasal 18 UU No 31 Tahun 1999, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, jo pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Terdakwa juga dipidana denda Rp50 juta subsider 3 bulan penjara, terdakwa tidak dibebani uang pengganti, karena penikmat korusi ini adalah dua terdakwa lainnya yakni H Dedi Sunardi selaku konsultan pengawas PT Saijaan Engenering dan Sukirno Prasetyo selaku kontraktor pelaksana PT Mutiara Abadi Indah (MIA) telah divonis dan kini menjalani hukuman.

Atas putusan tersebut pada sidang lanjutan di pengadilan tersebut, terdakwa yang selama persidangan didampingi penasehat hukum Rahadiannor SH mengatakan pikir-pikir.

Diketahui, kasus korupsi revitalisasi pasar Sukorame Desa Tegal Rejo Kabupaten Kotabaru 2017, di mana terdakwa sebagai kepala dinas yang didakwa ikut bertanggungjawab. Sebab dalam revitalisasi pasar Sukarame tersebut terdapat kerugian negara sebesar Rp2,8 miliar. Mahyudiansyah didakwa memperkaya orang lain atau suatu koorporasi. (hid/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya