MTQ tingkat Kabupaten Kapuas di Tatas Hilir diminta dialihkan

Kuala Kapuas, KP – Masyarakat meminta pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 45 Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Tahun 2021, yang akan dilaksanakan di Tatas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, agar dapat dialihkan pelaksanaannya di wilayah Tatas Hulu.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, bahwa seyogyanya dan eloknya itu dilaksanakan di wilayah Tatas Hulu. Karena mayoritas penduduk Tatas Hulu itu muslim,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Ahmad Zahidi, di Kuala Kapuas, Rabu (24/3).

Menurutnya, tujuan MTQ itu adalah dalam rangka sosialisasi menyebarkan Al Quran itu sendiri dikalangan umat Muslim, jadi tidak mengganggu terhadap umat yang lainnya, artinya toleransi.

Berkaitan pelaksanaan yang akan dilaksanakan di area Kantor Kecamatan Pulau Petak, yang merupakan lokasi pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021 ini, masyarakat di Tatas Hulu protes.

Berita Lainnya
1 dari 185

“Protes mereka, kenapa kami Muslim di Tatas Hulu itu yang mayoritas tidak diberikan kesempatan dalam rangka melaksanakan MTQ tersebut,” katanya.

Maka dari itu, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mengimbau atas nama wakil rakyat di daerah setempat, menyarankan kepada Bupati Kapuas untuk menegur Camat Pulau Petak tersebut, untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Agar melaksanakan MTQ itu, bersama-sama tokoh masyarakat di daerah Tatas Hulu,” demikian Ahamad Zahidi.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, telah menetapkan pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas, tahun 2021 ini, di Kecamatan Pulau Petak.

Kemudian, dari hasil rapat LPTQ tersebut akan menjadi dasar mengusulkan ke Bupati Kapuas untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai tuan rumah dan diharapkan nantinya Kecamatan Pulau Petak dapat segara membentuk panitia penyelenggara.

Pelaksanaan MTQ pun, di pusatkan di area Kantor Kecamatan Pulau Petak, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya