Musprovlub ISSI Kalsel
Rikval Fachruri Terpilih Secara Aklamasi

Rikval Fachruri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum ISSI Kalsel priode 2021-2025, dalam Musprovlub 2021 di Hotel POP Banjarmasin.

BANJARMASIN, KP – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Selatan, telah menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Hotel POP Jl Nagasari Banjarmasin, Rabu malam.

Hal ini merujuk kepada surat keputusan pengurus besar (PB) ISSI yang salah satu amanahnya melaksanakan Musprovlub yang digelar Kalsel pada Rabu (10/3/2021), dimana hasilnya terbentuk kepengurusan definitif masa jabatan 2021-2025.

Terbentuk secara definitif, beberapa program kerja telah disiapkan pengurus ISSI Kalsel, demi memajukan organisasi serta meningkatkan mutu dan kualitas olahraga agar menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

“Kedepan kami akan membantu memfasilitasi para pelatih untuk mendapat sertifikasi yang selama ini belum terakses, ini juga merupakan masukan dari kawan-kawan di kab/kota,” ujar ketua umum ISSI Kalsel hasil Musprovlub, Rikval Fachruri yang dipilioh oleh 12 dari 13 Pengcab ISSI se Kalsel.

Selain itu pihaknya juga mempersiapkan diri untuk ikut berkontribusi berkaitan dengan Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten HSS dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Disamping melakukan sinergitas dengan pihak terkait, konsolidasi pun telah dilakukan sebagai upaya memajukan dan membesarkan ISSI di Kalsel, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 377

Rikval pun bertekad akan bekerja semaksimal mungkin dalam memfasilitasi maupun mewadahi olahraga yang menjadi hobi banyak kalangan ini, agar lebih meningkat eksistensi dan prestasinya.

Ditanya tentang keluarnya SK (Surat Keputusan)Pengurus Besar ISSI dengan omor : 0046/II/2021, tentang Pemberhentian dan penunjukan Pengurus Sementara (caretaker) Pengprov ISSI Kalsel tertanggal 22 Februari 2021, dimana salah satu amanah dari surat tersebut adalah untuk mempersiapkan, merencanakan dan menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub0 ISSI Kalsel. Menurut Rikval Fachruri, hal itu merupakan keputusan dari PB.

‘’Kita hanya menerima mandat sebagai caretaker dan ditugasi PB ISSI untuk menggelar Musprovlub guna memilih dan menyusun pengurus baru ISSI Kalsel untuk priode 2021-2025, untuk urusan lainnya merupakan kewenangan dari PB ISSI,’’ jelas Rikval.

OKK PB ISSI, Basyaruddin dalam sambutan yang disampaikan secara virtual mengingatkan bahwa ISSI merupakan organisasi besar, karena selalu ikut dalam ajang olimpiade.

‘’Saya kenal dengan sosok Rikval yang mendapat kepercayaan sebagai caretaker, dan saya yakin dia akan mampu membawa olahraga bersepeda di Kalsel meraih prestasi di kancah nasional,’’ kata Basyaruddin.

Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, M Yakob atas nama Kadispora menyatakan siap mensupport ISSI Kalsel, siapapun nantinya yang akan duduk sebagai ketua.

‘’Pak Kadispora meginginkan agar kepengurusan ISSI Kalsel sekarang bias lebih memajukan olahraga bersepeda di banua ini,’’ pungkas Yakob yang merupakan tokoh olahraga Rugby Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya