Pembangunan Huntara di Baru-Waki Capai 90 Persen

Barabai, KP – Pembangunan 12 unit Hunian Sementara (Huntara) kolaborasi Kodim 1002/Barabai, LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan kolaborasi dengan Baznas Provinsi Kalimantan Selatan di desa Baru kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sudah mencapai 90 persen, Senin (15/03/2021).

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro kepada Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, SIP, MI, Pol saat melakukan pengecekan langsung di lokasi pembangunan huntara.

Kapten Andi Tiro menuturkan target waktu yang diberikan oleh pihak donasi adalah 4 hari mundur satu hari, hal ini karena faktor cuaca (hujan), ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 416

Kami genjot pembangunan huntara ini agar tepat waktu sehingga masyarakat yang terdampak musibah banjir dapat segera memulai kehidupan yang lebih baik sambil menunggu pembangunan hunian tetap yang dibangunkan oleh pemerintah, katanya. 

Sementara itu Agus Ariadi Pendamping Desa yang juga perwakilan dari pihak LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan sebagai donatur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja TNI (Kodim 1002/Barabai) walau mundur dari rencana mereka bapak-bapak TNI ini tetap semangat merampungkan pembuatan huntara, tuturnya.

Meskipun bekerja dibawah teriknya matahari anggota Kodim 1002/Barabai bersama masyarakat yang terlibat dalam pembangunan huntara tetap semangat dan kompak, pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya