Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Kotabaru

×

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Kotabaru

Sebarkan artikel ini
PELATIHAN – Peningkatan kapasitas Kader Posyandu di Kotabaru. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Rabu 17/3/2021, Posyandu Keliling Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam mengadakan Pelatihan peningkatan kapasitas kader posyand, dan KPM Desa dalam pencegahan stunting, khususnya di Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam Kotabaru berlangsung di aula rapat Setda Kotabaru, Operation Room, dalam upaya meningkatkan kapasitas Kader Posyandu di Kabupaten Kotabaru.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 17-18 Maret 2021, diikuti oleh 60 orang kader posyandu dari Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Android

Hadir dalam acara, Asisten Perekonimian dan Pembangunan H.Akhmad Rivai, CDEA PT Arutmin Indonesia NPLCT Aldian Ninja Kartika, Ketua Posyandu Keliling Kecamatan Pulau Laut Utara Hj.Wahdiah dan narasumber, yaitu Arya Nor Abdi Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kotabaru dan Susilo Bani.P.S.Sos selaku Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kemendesa Kabupaten Kotabaru.

H. Akhmad Rivai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, membuka secara resmi acara pelatihan dan menyampaikan, “Meningkatkan kader posyandu sangat penting, karena itu Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini yang sasarannya Mengutamakan Kesehatan ibu, bayi dan balita dalam pencegahan stunting.

meningkatkan kapasitas kader posyandu terkait pentingnya memenuhi nutrisi pada 1000 hari kehidupan pertama, dalam hal ini para kader diberikan pemahaman terkait pentingnya 1000 hari kehidupan pertama dalam mencengah stunting atau gagal tumbuh pada anak.1000 hari kehidupan pertama dihitung mulai dari kandungan hingga anak berusia 2 tahun.

Melalui kapasitas ini, para kader diharapkan dapat memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya 1000 HPK, sehingga masyarakat memahami dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk mencegah stunting.

Pada masa pandemi covod 19 ini, para kader posyandu diharapkan mengikuti protol kesehatan saat melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Tandas Rivai. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  PWI Kotabaru Bersama PT Pelsart Tambang Kencana Serahkan Bantuan ke Warga Kotabaru
Iklan