Peparprov di Kabupaten HSS Pertandingkan 11 cabang olahraga

Peparprov di Kabupaten HSS, akan mempertandingkan 11 cabang olahraga untuk paralimpiyan, setelah selesainya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Banjarmasin, KP – Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov)di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan, yang akan digelar setelah selesainya Porprov (Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022. akan mempertandingkan 11 cabang olahraga.

Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Kalsel, H Hemansyah, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora, Drs HM Nasir Map, menjelaskan kepada media di Banjarmasin, berdasarkan rapat koordinasi dengan Dispora Kabupaten/Kota, KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota, NPC Provinsi dan Kabupaten/Kota. Ditetapkan bahwa dalam ajang Peparprov di HSS, mempertandingkan 11 cabang olahraga, yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Angkat Besi, Futsal, Voli Duduk, Tenis Meja, Catur, Panahan, Menembak dan Judo.

‘’Semua cabang olahraga Peparprov dipertandingkan di kota Kandangan, ibukota Kabupaten HSS,’’ jelas HM Nasir.

Untuk memantapkan persiapan penyelenggaraan Peparprov, akhir bulan Maret 2021, Dispora Kalsel, KONI Provinsi, dan NPC Provinsi dijadwalkan akan meninjau venues-venues yang akan digunakan untuk tempat pertandingan.

Sebelumnya Dispora Kalimantan Selatan, memuji semangat yang ditunjukkan jajaran Pemerintah Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan), untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Kalsel tahun 2022.

Kadispora Kalsel H Hermansyah melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, H Fitri Hernadi, menyatakan sangat mengapresiasi semangat jajaran Pemkab HSS yang dipimpin Bupati Achmad Fikry, dalam mempersiapkan venues-venues yang akan digunakan dalam multi event Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

‘’Kita sangat bangga melihat jajaran Pemkab HSS yang sangat bersemangat untuk menyambut Porprov XI 2021 dan Peparprov, dengan memacu penyelesaian dan rehab venues-venues yang akan dipergunakan,’’ kata Kadispora yang disampaikan H Fitri Herrnadi di Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 399

Sebelumnya Dispora Kalsel telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran KONI Kalsel, KONI HSS, Disporapar HSS, NPC Provinsi dan NPC HSS. Membahas berbagai persiapan Porprov dan Peparprov (Pekan Paralimpic Provinsi)

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau venue yang akan digunakan untuk gelaran Porprov XI dan Peparprov Kalsel, awal Maret lalu. Hal itu untuk memastikan kesiapan beberapa venue yang akan digunakan.

Bupati meninjau jalan menuju Stadion 2 Desember dari Jalan Bypass Kandangan, lapangan sepak bola, lapangan voli, arena voli pantai, serta kondisi kolam renang di Amandit Aquatic Center.

Lalu meninjau Gelanggang Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut Kandangan, dan Lapangan Tenis Tumpang Talu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, ia sudah dapat mengambil langkah yang harus segera dilakukan dalam menghadapi Porprov XI dan Peparprov Kalsel, terutama pembenahan venue olahraga.

Ia mengungkapkan, ada beberapa fasilitas yang mulai sekarang harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan.

Achmad Fikry optimis, Kabupaten HSS siap untuk menjadi tuan rumah pagelaran Porprov Kalsel, yang rencananya dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Ia mengatakan, masih ada waktu setahun untuk pembenahan. Sehingga, ia mengajak semua pihak terkait dapat membantu penanganan setiap venue, tidak hanya terpusat di Disporapar. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya