PLH Walikota H Mukhyar Hadiri Pencanangan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Banjarmasin, KP – Dari 69 ribu dosis vaksin Covid-19 yang datang ke Provinsi Kalsel, paling banyak penggunaannya adalah masyarakat Kota Banjarmasin.

Menurut Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, masyarakat yang diprioritaskan untuk mengikutinya adalah para orangtua, rentan, kemudian pers, TNI, Polri serta para guru.

“Gubernur nanti akan mengeluarkan surat edaran kepada bupati, walikota untuk memulainya,” ujarnya, saat acara pencanangan vaksinasi Covid-19, di Gedung Mahligai, Pancasila, Rabu (03/03).

Berita Lainnya
1 dari 2.650

Masih menurut Safrizal, 69 ribu vaksin itu merupakan jumlah yang sedikit bila dibandingkan dengan penduduk di Kalsel yang berjumlah 4 juta orang.

Karena itu, ia tidak ingin ada kabupaten dan kota di provinsi ini yang menyatakan kesulitan menghabiskan jatah vaksinasi yang diberikan. “Penduduk Kalsel saat ini sekira 69ribu. Ini kecil sekali dibandingkan 4 juta penduduk di Kalimantan Selatan, tetapi jangan sampai dinilai menghabiskan 69 ribu saja susah,” ucapnya.

Vaksinasi yang dikirim ke provinsi ini, lanjutnya, akan terus berdatangan dari pemerintah pusat. Sepeti pada minggu kedua Bulan Maret ini, terangnya lagi, Kementerian Kesehatan RI akan mengirim juga vaksinasi tersebut ke Pemprov Kalsel.

Dalam kegiatan yang dihadiri Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar itu, ia juga mengimbau agar masyarakat Bumi Kayuh Baimbai tetap melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian tidak berkerumun atau membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas. (Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya